Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Meghan Markle Minum Teh Bersama Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 18/05/2018, 17:28 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN

LONDON, KOMPAS.com - Menjelang pernikahan putrinya, ibu Meghan Markle, Doria Ragland, minum teh bersama Ratu Elizabeth II pada Jumat (18/5/2018) di Istana Windsor.

Doria yang berasal dari Amerika Serikat bertemu dengan ratu melalui tradisi kerajaan berupa jamuan minum teh pada sore hari.

Tradisi afternoon tea pertama kali dilakukan di kerajaan Inggris era Victoria dan populer di kalangan bangsawan Inggris. Selain teh, kudapan kecil akan disusun pada nampan lapis tinggi.

Acara minum teh bersama kemudian berkembang menjadi urusan gaya hidup. Segala sesuatunya harus tampil begitu cantik, mulai dari cangkir hingga taplak meja.

Baca juga: Jelang Pernikahan Putrinya, Ibu Meghan Markle Keluar dari Pekerjaan

Sebelum minum teh bersama Ratu Elizabeth II, Doria juga telah diperkenalkan kepada anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya pada Kamis (17/5/2018).

Dia juga minum teh bersama Pangeran Wales dan istrinya di Clarence House di London.

Kemudian, dia bertemu dengan Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran George dan Putri Charlotte, pada gladi bersih pernikahan putrinya dan Pangeran Harry yang akan digelar pada Sabtu (19/5/2018).

Doria akan menghabiskan Jumat malam bersama Meghan di hotel bintang lima, Cliveden House Hotel, sekitar 30 menit dari Istana Windsor.

Keduanya akan pergi menuju istana pada Sabtu pagi, melewati Long Walk, di mana publik akan menyaksikan sekilas pengantin perempuan.

Sempat dibingungkan dengan sosok yang bakal mendampingi Meghan menuju altar gereja, Istana Kensington telah memberikan jawabannya pada Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Pangeran Charles Bakal Dampingi Meghan Markle Menuju Altar Gereja

Pangeran Charles yang akan mendampingi Meghan pada hari terpenting dalam hidupnya.

"Pangeran Wales dengan senang menyambut Markle dalam keluarga kerajaan dengan cara seperti ini," tulis pernyataan Istana Kensington.

Upacara pernikahan akan dimulai pada pukul 12.00 BST atau 19.00 WIB.

Ayah Meghan, Thomas Markle, dilaporkan sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com