Pria Rusia Saling Tampar di Kejuaraan Menampar Tingkat Nasional - Kompas.com

Pria Rusia Saling Tampar di Kejuaraan Menampar Tingkat Nasional

Kompas.com - 18/05/2018, 16:01 WIB
Yuriy Kuzmin (kanan), peserta yang keluar sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Menampar Nasional Rusia 2018, saat menampar seorang peserta lainnya.RUSSIAN TIME / YOUTUBE Yuriy Kuzmin (kanan), peserta yang keluar sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Menampar Nasional Rusia 2018, saat menampar seorang peserta lainnya.

MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah ajang unjuk kekuatan yang tak biasa digelar di Rusia. Jika biasanya pria kerap adu jotos untuk menentukan siapa yang terkuat, kali ini para pria kekar diharuskan saling tampar.

Kejuaraan Nasional Menampar yang pertama telah dilangsungkan di Moskwa, Rusia. Kontes dimulai pada awal bulan Mei dan digelar sebagai bagian dari festival olahraga Sarychev Power Expo.

Ide kontes menampar itu pertama kali diprakarsai oleh Kirill Sarychev, seorang atlet angkat berat yang juga pemegang rekor dunia.

Bertempat di Sokolniki Park, Moskwa, puluhan pria bertubuh kekar perkumpul untuk ambil bagian. Di antara peserta terdapat atlet binaraga, hingga angkat berat.

Baca juga: Tampar Tentara Israel, Remaja Palestina Dihukum 8 Bulan Penjara

Dan tidak hanya mereka yang bertubuh besar, pria-pria Rusia dengan ukuran tubuh normal juga terlihat berpartisipasi.

Kontes unik yang baru pertama kali diselenggarakan itu memperebutkan hadiah utama sebesar 25.000 rubel atau sekitar Rp 5,6 juta.

Aturan pertandingan pun cukup sederhana dengan dua kontestan saling berhadapan dan bergantian menampar wajah lawan. Syaratnya, saat menampar telapak tangan harus terbuka.

Saling tampar terus berlanjut hingga salah satu peserta menyerah atau dianggap tidak bisa melanjutkan oleh juri.

Peserta juga wajib lulus tes medis yang membuktikan mereka cukup kuat dan sehat untuk berpartisipasi.

Kejuaraan nasional menampar pertama dimenangkan oleh Yuriy Kuzmin yang berasal dari Nizhny Novgorod, sebuah kota di barat Rusia, dan dinobatkan sebagai Raja Menampar.

"Ini benar-benar pukulan yang keras," tulis sang juara di akun media sosialnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua peserta dari kejuaraa menampar Rusia yang pertama. Kalian sudah memberikan pertunjukkan yang luar biasa," tambahnya.

Baca juga: Rusia Segera Miliki Jembatan Terpanjang di Eropa

Belum terlihat apakah kejuaraan ini akan menjadi tren baru di Rusia, namun yang pasti, para pria kekar yang berpartisipasi telah memberikan pertunjukkan yang menghibur.

Selain mendapatkan hadiah uang, Yuriy  dan juga peserta lainnya sudah pasti membawa kenang-kenangan berupa bengkak di pipi mereka.



Close Ads X