Kompas.com - 17/05/2018, 18:51 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Istri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah, mengaku khawatir dengan kesehatan sang suami.

Pernyataan Siti tersebut dirilis di laman Facebook Kelab Che Det, sebagaimana diwartakan oleh Straits Times Kamis (17/5/2018).

Siti menjelaskan, sejak kembali menjadi orang nomor satu di Negeri "Jiran" di usia 92 tahun, suaminya tidak mendapat cukup tidur.

Baca juga: Mahathir Mohamad Angkat Dirinya Sendiri sebagai Menteri Pendidikan

"Di satu malam, dia harus mengurus 200 dokumen sampai pukul 05.00. Kemudian di pukul 07.00 dia sudah berada di kantor," kata Siti.

Kekhawatiran perempuan 92 tahun tersebut mendapat tanggapan dari para netizen. Mereka juga melihat sang perdana menteri bekerja terlalu keras.

"Saya sangat khawatir dengan Tun. Saya berharap Muslim di Malaysia mendoakan Tun selama Ramadhan," kata akun Facebook bernama Wai Yap.

Pengguna lainnya, Wong Chin Kuan, berdoa agar Mahathir tetap sehat dan bahagia. "Dia adalah pahlawan Malaysia," tuturnya.

Adapun akun bernama Siew Hoong Wong menyuarakan harapan agar Mahathir bisa segera mengumumkan kabinetnya pekan ini. "Agar beliau tidak perlu bekerja sendirian," bebernya.

Mahathir dilantik sebagai perdana menteri ketujuh Malaysia setelah sebelumnya membawa koalisi oposisi Pakatan Harapan menang di pemilu (9/5/2018).

Pakatan menjungkalkan koalisi yang telah menguasai Malaysia selama 60 tahun, Barisan Nasional, dengan meraup 122 dari 222 kursi parlemen.

Mahathir menjadi pemimpin terpilih tertua di dunia. Dia berjanji bakal berkuasa hanya selama dua tahun sebelum menyerahkannya ke Anwar Ibrahim.

Anwar merupakan politisi yang pernah dia depak dari jabatan wakil perdana menteri pada 1998 karena tersandung kasus dugaan korupsi dan melakukan sodomi.

Baca juga: Mahathir Mohamad Didesak Bereskan 253 Proyek Mangkrak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.