Berita Populer: Ancaman Korut hingga Pembebasan Anwar Ibrahim - Kompas.com

Berita Populer: Ancaman Korut hingga Pembebasan Anwar Ibrahim

Kompas.com - 17/05/2018, 07:45 WIB
Foto bertanggal 20 April 2018 yang dirilis media Korea Utara (KCNA) itu memperlihatkan Kim Jong Un memberikan pidato dalam Rapat Pleno Ketiga Komite Pusat Partai Buruh di Pyongyang.KCNA VIA KNS/AFP Foto bertanggal 20 April 2018 yang dirilis media Korea Utara (KCNA) itu memperlihatkan Kim Jong Un memberikan pidato dalam Rapat Pleno Ketiga Komite Pusat Partai Buruh di Pyongyang.

KOMPAS.com - Korea Utara kembali mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengancam akan membatalkan rencana pertemuannya dengan AS.

Sementara dari Malaysia, mantan pemimpin oposisi yang dipenjara karena kasus sodomi, Anwar Ibrahim dibebaskan setelah mendapat pengampunan dari Raja Malaysia.

Kedua isu tersebut menjadi berita yang paling banyak dibaca pada Rabu (16/5/2018) hingga Kamis (17/5/2018) pagi ini.

Selain kedua berita itu masih ada sejumlah berita populer lainnya yang barangkali menarik untuk Anda simak di pagi hari ini.

1. Korut Ancam Batalkan Rencana Pertemuan dengan AS

Menjelang pertemuan antara Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dengan Presiden AS Donald Trump yang tinggal kurang dari sebulan, Pyongyang justru membuat pernyataan mengejutkan dengan mengancam akan membatalkannya.

Korut bahkan telah membatalkan rencana pertemuan dengan Korea Selatan setelah negara itu kembali menggelar latihan militer bersama dengan AS.

Ingin tahu lebih lengkap terkait berita ini? Silakan Anda simak di sini.

2. Anwar Ibrahim Resmi Dibebaskan dari Penjara

Setelah hampir tiga tahun mendekam di penjara atas kasus sodomi, mantan pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, pada Rabu (16/5/2018) telah resmi dibebaskan.

Anwar bebas usai mendapat pengampunan dari Raja Malaysia, Yang Dipertuan Agung Muhamman V.

Permohonan pengampunan tersebut diajukan oleh para pemimpin kelompok oposisi, Pakatan Harapan, salah satunya Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Untuk tahu informasi lebih lengkapnya, silakan klik di sini.

3. Pernyataan Anwar Ibrahim Usai Dibebaskan

Masih terkait pembebasan Anwar Ibrahim. Beberapa saat setelah resmi bebas dari penjara, mantan wakil perdana menteri Malaysia itu langsung menggelar konferensi pers.

Pada kesempatan itu, Anwar mengungkapkan perasaannya terhadap Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang disebut telah memenjarakan dirinya.

Namun setelah Mahathir kembali memimpin pemerintahan, dia langsung memohon pengampunan dari Raja untuk Anwar.

Bagaimana hubungan antara kedua politisi Negeri Jiran ini sekarang? Silakan Anda baca di sini.

4. ISIS Rilis Poster Rencana Teror di Piala Dunia

Meski telah banyak didesak di Irak dan Suriah, kelompok teroris ISIS masih menebar ancaman.

Terkini, kelompok yang dideklarasikan pada 2014 itu baru saja merilis sebuah poster ancaman akan menyerang perhelatan Piala Dunia di Rusia.

Melalui poster tersebut ISIS seolah memberi instruksi kepada pengikut setianya tentang cara melakukan aksi teror di Rusia.

Bagaimana informasi selengkapnya? Silakan Anda klik di sini.

5. Seorang Perempuan di Rusia Menyesal Telah Hidup 128 Tahun

Masih seputar Rusia, namun kali ini kisah tentang seorang wanita asal Chechnya yang mengaku telah berusia 128 tahun.

Meski berumur panjang, wanita tersebut ternyata merasa tidak bahagia, bahkan menyesal karena telah hidup selama lebih dari satu abad.

Apa yang membuatnya menyesal? Silakan Anda baca di sini.


Komentar

Close Ads X