Kompas.com - 16/05/2018, 18:28 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan merilis sebuah poster untuk menyerang perhelatan Piala Dunia di Rusia.

Diberitakan Daily Mirror Raby (16/5/2018), dalam poster itu, ISIS memberikan instruksi kepada pengikutnya cara melakukan aksi teror di Rusia.

Dalam foto yang dipajang tersebut, ISIS memberikan titik-titik mana saja di tubuh manusia yang bisa memberikan luka fatal.

Baca juga: Ancaman ISIS Terbaru, Tampilkan Lionel Messi yang Akan Dipenggal

Kemudian terdapat gambar imbauan untuk menggunakan mobil dan truk untuk menabrak penggemar tim nasional negara peserta.

Selain itu, terdapat gambar senjata seperti senapan serbu AK-47, pisau, dan dinamit. "Ledakan, tusuk, atau tembak mereka," demikian keterangan ISIS dalam pamflet itu.

Ini bukan pertama kalinya ISIS menyebarkan ancaman ke Piala Dunia yang kick off-nya bakal dimulai 14 Juni mendatang tersebut.

Pada Oktober 2017, ISIS menggunakan poster bintang timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, yang tengah menangis darah.

Kemudian pada Maret lalu, ISIS kembali menggunakan wajah Messi. Kali ini, penyerang berusia 30 tahun ditampilkan seolah bakal dipenggal.

Selain itu, satu ikat dinamit terlihat tergeletak di tiang bendera yang biasa digunakan untuk menandai tendangan penjuru.

Piala Dunia 2018 ini akan digelar di 11 kota Rusia mulai 14 Juni hingga 15 Juli mendatang dengan partai final digelar di Luzhniki, Moskwa.

Baca juga: ISIS Pakai Foto Lionel Messi Menangis Darah untuk Ancam Piala Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.