Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Rilis Poster Cara Lakukan Aksi Teror di Piala Dunia

Kompas.com - 16/05/2018, 18:28 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan merilis sebuah poster untuk menyerang perhelatan Piala Dunia di Rusia.

Diberitakan Daily Mirror Raby (16/5/2018), dalam poster itu, ISIS memberikan instruksi kepada pengikutnya cara melakukan aksi teror di Rusia.

Dalam foto yang dipajang tersebut, ISIS memberikan titik-titik mana saja di tubuh manusia yang bisa memberikan luka fatal.

Baca juga: Ancaman ISIS Terbaru, Tampilkan Lionel Messi yang Akan Dipenggal

Kemudian terdapat gambar imbauan untuk menggunakan mobil dan truk untuk menabrak penggemar tim nasional negara peserta.

Selain itu, terdapat gambar senjata seperti senapan serbu AK-47, pisau, dan dinamit. "Ledakan, tusuk, atau tembak mereka," demikian keterangan ISIS dalam pamflet itu.

Ini bukan pertama kalinya ISIS menyebarkan ancaman ke Piala Dunia yang kick off-nya bakal dimulai 14 Juni mendatang tersebut.

Pada Oktober 2017, ISIS menggunakan poster bintang timnas Argentina dan Barcelona, Lionel Messi, yang tengah menangis darah.

Kemudian pada Maret lalu, ISIS kembali menggunakan wajah Messi. Kali ini, penyerang berusia 30 tahun ditampilkan seolah bakal dipenggal.

Selain itu, satu ikat dinamit terlihat tergeletak di tiang bendera yang biasa digunakan untuk menandai tendangan penjuru.

Piala Dunia 2018 ini akan digelar di 11 kota Rusia mulai 14 Juni hingga 15 Juli mendatang dengan partai final digelar di Luzhniki, Moskwa.

Baca juga: ISIS Pakai Foto Lionel Messi Menangis Darah untuk Ancam Piala Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com