Adik Kim Jong Un Dikabarkan Melahirkan Anak Kedua - Kompas.com

Adik Kim Jong Un Dikabarkan Melahirkan Anak Kedua

Kompas.com - 16/05/2018, 11:50 WIB
Kim Yo Jong (kiri), saudari dan penasihat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah), membawa buket bunga, saat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kanan) berpose bersama anak-anak di Panmunjom, Jumat (27/4/2018).AFP/Korea Summit Press Pool Kim Yo Jong (kiri), saudari dan penasihat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (tengah), membawa buket bunga, saat Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (kanan) berpose bersama anak-anak di Panmunjom, Jumat (27/4/2018).

PYONGYANG, KOMPAS.com - Adik dari Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dilaporkan telah melahirkan anak keduanya.

Diwartakan Chosun Ilbo Rabu (16/5/2018), Kim Yo Jong diketahui telah hamil delapan bulan ketika mengunjungi Korea Selatan (Korsel) 9 Februari lalu.

Kim ke Korsel mewakili sang kakak untuk menghadiri pesta pembukaan Olimpiade Musim Dingin yang berada di Pyeongchang.

Baca juga: Adik Kim Jong Un Hadiri Pembukaan Olimpiade Musim Dingin

Sumber dari intelijen Korsel berkata, perempuan yang diyakini berusia 30 tahun itu melahirkan sebelum pertemuan Korut dan Korsel 27 April lalu.

Indikasinya terlihat dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Antar-Korea tersebut. Perutnya tampak mengempis, dan Kim mengenakan blazer ketat.

Perempuan yang diyakini berusia 30 tahun itu juga menemani Kim Jong Un bertemu Presiden China Xi Jinping di Dalian, 8-9 Mei lalu.

Sumber intelijen itu melanjutkan, Kim telah melahirkan anak pertamanya pada 2015. Adapun suaminya dilaporkan adalah anak dari pejabat level rendah Partai Buruh.

Pusat Layanan Informasi Strategis Korut, grup yang dibentuk oleh desertir negara komunis itu melaporkan, nama suami Kim adalah U In Hak.

U In Hak berkenalan dengan Kim ketika keduanya menjadi teman sekelas saat menempuh pendidikan di Universitas Kim Il Sung.

Kim, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Departemen Agitasi dan Propaganda Partai Buruh, memainkan peran penting sebagai penasihat kakaknya.

Dia sering mendampingi sang kakak ketika melakukan peninjauan lapangan, dan terlibat dalam kegiatan propaganda partai.

Baca juga: Adik Kim Jong Un Jadi Delegasi Korut di Olimpiade Musim Dingin


Komentar

Close Ads X