Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Operasi Jantung, Ayah Meghan Markle Tak Hadir di Pernikahan

Kompas.com - 16/05/2018, 11:03 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber AFP

LONDON, KOMPAS.com - Ayah tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle, tidak akan bisa mendampingi putrinya menuju altar gereja pada hari pernikahannya yang digelar Sabtu (19/5/2018), karena harus menjalani operasi jantung.

Kepada TMZ, Thomas Markle mengatakan operasi bakal dilakukan pada Rabu (16/5/2018).

Dia harus menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan koroner dan membersihkan arteri yang tersumbat. Sebelumnya, dia juga mengalami serangan jantung pekan lalu.

"Dokter akan membersihkan penyumbatan, memperbaiki kerusakan dan memasang stent di titik yang diperlukan," katanya, seperti diwartakan AFP.

Baca juga: Pernikahan Tak Bakal Dihadiri Ayahnya, Meghan Markle Hadapi Situasi Sulit

Dia memiliki harapan untuk mendampingi putrinya di Kapel St George, Istana Windsor, namun dia menyadari itu tidak akan terjadi karena dia harus menjalani operasi.

Publik sempat dibingungkan oleh rencana Thomas Markle, setelah dia kerap berubah pikiran selama beberapa hari terakhir.

Awalnya, dia berencana untuk menghadiri pernikahan putrinya, kemudian dia memutuskan tidak akan pergi dari rumahnya di Meksiko untuk bertemu putrinya.

Dia merasa malu setelah skandal pengambilan gambar dirinya oleh paparazzi, yang dijual seharga 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Pada Selasa (15/5/2018), TMZ melaporkan kemungkinan Thomas akan mendampingi Meghan pada hari pernikahannya dengan Pangeran Harry, seusai sang putri mengubunginya via pesan teks.

Baca juga: Jelang Pernikahan Putrinya, Ibu Meghan Markle Keluar dari Pekerjaan

Pada akhirnya, dia kembali menyatakan tidak akan hadir dalam acara pernikahan kerajaan itu karena alasan kesehatan.

"Saya benci melewatkan momen terindah dalam sejarah dan berjalan menuju altar bersama putri saya," kata pria berusia 73 tahun itu.

Sementara itu, ibu kandung Meghan, Doria Ragland (61), dilaporkan telah tiba di Inggris dan diperkirakan akan menghabiskan Jumat malam bersama dengan Meghan di sebuha hotel, sebelum bersama menuju ke Istana Windsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com