Berita Populer: Hari Paling Berdarah di Gaza, hingga Penangkapan Komandan ISIS - Kompas.com

Berita Populer: Hari Paling Berdarah di Gaza, hingga Penangkapan Komandan ISIS

Kompas.com - 16/05/2018, 07:21 WIB
Gas air mata ditembakkan pada massa selama bentrokan dengan pasukan Israel di dekat perbatasan antara jalur Gaza dan Israel, di sebelah timur Kota Gaza pada Senin (14/5/2018). (AFP/Thomas Coex) Gas air mata ditembakkan pada massa selama bentrokan dengan pasukan Israel di dekat perbatasan antara jalur Gaza dan Israel, di sebelah timur Kota Gaza pada Senin (14/5/2018). (AFP/Thomas Coex)

KOMPAS.com - Senin (14/5/2018) menjadi hari paling berdarah di Gaza sejak perang 2014. Otoritas Palestina menyebut pasukan Israel telah menewaskan 55 orang dan melukai 2.700 orang dalam bentrokan itu.

Kemudian, seorang komandan ISIS yang mendalangi eksekusi brutal seorang pilot AU Jordania dengan cara dibakar hidup-hidup ditangkap di Irak pekan lalu.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan populer kanal internasional sepanjang Selasa (15/5/2018) hingga Rabu (16/5/2018) pagi.

Berikut rangkuman empat berita populer dari perkembangan dunia yang bisa mengisi pagi Anda.

1. Hari Paling Berdarah, Pasukan Israel Tewaskan 55 Warga Palestina

Otoritas Palestina menyebut pasukan Israel telah menewaskan 55 orang dan melukai 2.700 orang dalam bentrokan di perbatasan Gaza. Korban tewas termasuk 8 anak di bawah usia 16 tahun.

Militer Israel menyatakanada sekitar 40.000 warga Palestina yang ambil bagian dalam aksi protes dan bentrokan di 13 lokasi menentang pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Yerusalem.

Massa berkumpul di dekat perbatasan. Sebagian demonstran melemparkan batu mendekati dan berusaha menerobos pagar dengan penembak jitu Israel yang bersiap pada posisi.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Pernikahan Tak Bakal Dihadiri Ayahnya, Meghan Markle Hadapi Situasi Sulit

Istana Kensington di Inggris menyatakan, tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle, sedang menghadapi situasi sulit ketika mendengar laporan mengenai ayahnya yang tidak akan hadir pada pernikahannya akhir pekan ini.

Thomas Markle membatalkan rencana mendampingi putrinya di Istana Windsor karena tidak ingin mempermalukannya.

Dia juga dilaporkan mengalami serangan jantung dalam beberapa hari terakhir.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Komandan ISIS Pembakar Pilot Jordania Ditangkap di Irak

Seorang komandan ISIS yang mendalangi eksekusi brutal seorang pilot AU Jordania dengan cara dibakar hidup-hidup ditangkap di Irak pekan lalu.

Saddam al-Jamal adalah salah satu tokoh paling senior ISIS yang ditangkap dan digadang-gadang menjadi pemimpin organisasi itu di masa depan.

Al-Jamal dikenal amat brutal saat mengeksekusi tawanannya. Tak jarang dia turun tangan sendiri untuk melakukan pemenggalan.
Aparat keamanan Jordania yakin Al-Jamal berada di balik eksekusi brutal pilot Muath al-Kassasbeh pada 2015.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

4. Jelang Pernikahan Putrinya, Ibu Meghan Markle Keluar dari Pekerjaan

Doria Ragland, ibu dari Meghan Markle, disebut keluar dari pekerjaannya di klinik kesehatan jiwa di Los Angeles, Amerika Serikat, menjelang pernikahan putrinya dengan Pangeran Harry.

Pekerja sosial berusia 61 tahun tersebut berkeinginan untuk membuka kliniknya sendiri, menyusul pernikahan Markle pada Sabtu (19/5/2018).

Keputusan Doria untuk keluar dari pekerjaannya bertepatan dengan klaim yang menyebutkan ayah Meghan, Thomas Markle, yang memutuskan tidak bakal hadir pada pernikahan putrinya.

Untuk membaca artikel selengkapnya, klik tautan di sini.


Terkini Lainnya


Close Ads X