Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahan Tak Bakal Dihadiri Ayahnya, Meghan Markle Hadapi Situasi Sulit

Kompas.com - 15/05/2018, 08:55 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber BBC,AFP

LONDON, KOMPAS.com — Istana Kensington di Inggris menyatakan, tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle, sedang menghadapi situasi sulit ketika mendengar laporan mengenai ayahnya yang tidak akan hadir pada pernikahannya akhir pekan ini.

Dilansir dari AFP, Senin (14/5/2018), Thomas Markle membatalkan rencana mendampingi putrinya di Istana Windsor karena tidak ingin mempermalukannya.

Dia juga dilaporkan mengalami serangan jantung dalam beberapa hari terakhir.

"Ini merupakan situasi sulit bagi Markle pada beberapa menjelang pernikahan," tulis pernyataan Istana Kensington, kediaman resmi pasangan tersebut.

Baca juga: Pangeran Harry dan Markle Minta Kado Pernikahan Berupa Donasi ke Badan Amal

Istana menolak untuk mengonfirmasi kepastian Ayah Meghan bakal menghadiri pernikahan putrinya atau tidak, yang bakal digelar pada Sabtu (19/5/2018).

Ayah dari aktris AS tersebut sebelumnya pernah menolak permintaan Istana Kensington untuk menjaga kerahasiaan dengan menyetujui pemotretan yang diambil oleh paparazzi.

Foto yang menunjukkan dirinya sedang melakukan pengukuran untuk setelan jas. Foto lain memperlihatkan Thomas Markle mengagumi foto pasangan Harry-Meghan di komputernya.

Menurut Daily Mirror, foto tersebut dijual seharga 100.000 dollar AS atau Rp 1,4 miliar.

Ayah Meghan pernah bekerja sebagai direktur pencahayaan pada program televisi era 1980-an. Dia dan timnya pernah memangkan penghargaan Emmy Awards dua kali untuk program TV "Married with Children and General Hospital".

Baca juga: Jelang Royal Wedding di Inggris, Anjing Pelacak Periksa Bak Sampah

Thomas dan istrinya, Doria Ragland, bercerai ketika Meghan masih berusia enam tahun.

Thomas memiliki dua anak, termasuk Samantha, dari pernikahan pertamanya. Dia dilaporkan mengalami kebangkrutan pada dua tahun lalu.

Meghan sebelumnya pernah menyebut sang ayah sebagai figur yang peduli dan pekerja keras.

"Dia mengajari saya bagaimana memancing, menulis ucapan terima kasih, dan menghabiskan akhir pekan di Little Tokyo makan ayam teriyaki dan tempura sayur," ucap Meghan, seperti dilansir dari BBC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com