Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Ibu, Trump Unggah Video Khusus dan Bermain Golf

Kompas.com - 14/05/2018, 10:49 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Penduduk Amerika Serikat merayakan Hari Ibu setiap 13 Mei. Sebagian masyarakat mengunggah foto terbaik bersama ibu mereka di sosial media.

Begitu pula, Presiden AS Donald Trump yang mengunggah video khusus dipersembahkan bagi mendiang ibunya, Mary Anne MacLeod Trump.

Pria berusia 71 tahun itu mengawali videonya dengan menyampaikan peran ibu sejak pendirian negara AS. Menurutnya, kekuatan rakyat AS hadir dari cinta dan kesetiaan dari para ibu.

Baca juga: Karena Donald Trump, Harga Rumah di Perbatasan Korut Melonjak 50 Persen

Kemudian, dia memuji ibunya dengan menceritakan bagaimana perempuan asal Skotlandia itu bertemu dengan ayah Trump sedari muda.

"Saya belajar banyak dari ibu saya. Dia sangat luar biasa. Hangat, penyayang, sangat pintar, dan kuat. Pada dasarnya, dia adalah orang yang sungguh baik," ucap Trump.

Meski Trump memuji ibunya yang wafat pada 2000, namun dia tidak menyebutkan nama Ibu Negara Melania Trump. Seperti diketahui, Melania merupakan ibu dari putra Trump, Barron Trump, yang kini berusia 12 tahun.

Kendati belum jelas bagaimana Trump menghabiskan waktu pada Hari Ibu, namun sekitar pukul 10.45, Minggu (13/5/2018), dia pergi ke Lapangan Golf Trump National di Potomac Falls, Virginia.

Tahun lalu, Trump juga memanfaatkan Hari Ibu dengan mengunjungi lapangan golfnya di Virginia. Tapi, dia memastikan istrinya disebut dalam pesan ucapan selamat Hari Ibu.

"Berharap kepada Melania dan seluruh ibu hebat di luar sana menyongsong hari indah bersama keluarga dan teman," begitu kicau Trump pada perayaan Hari Ibu tahun lalu.

Sementara itu, Melania mengunggah foto karangan bunga mawar merah muda dengan keterangan gambar "Selamat Hari Ibu".

 

Happy Mother’s Day!

A post shared by First Lady Melania Trump (@flotus) on May 13, 2018 at 8:34am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com