Kompas.com - 12/05/2018, 06:06 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Kepolisian di California telah menahan seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun yang menjadi pelaku penembakan di sebuah sekolah menengah di Los Angeles, Jumat (11/5/2018).

Seorang siswa sekolah dilaporkan menjadi korban dan terluka akibat penembakan tersebut. Pelaku dan korban diketahui merupakan siswa sekolah tersebut.

Insiden penembakan terjadi di Sekolah Tinggi di Palmdale, sekitar 65 kilometer utara pusat kota Los Angeles.

"Kepolisian segera bertindak cepat menanggapi laporan penembakan di Palmdale, melakukan penangkapan, menemukan senjata, dan investigasi aktif tengah berlangsung."

"Ancaman yang ada telah dikuasai," kata juru bicara departemen kepolisian, Jim McDonnell dalam akun media sosialnya.

Baca juga: Pertengkaran Berujung Penembakan di AS Tewaskan 1 Orang

Laporan dari kantor sherif menyebut pelaku merupakan seorang remaja pria Hispanik. Sementara senjata yang digunakan dalam insiden penembakan telah ditemukan di luar sekolah.

Korban, seorang remaja laki-laki, mengalami luka tembak pada bagian lengan saat keluar dari mobil yang mengatarnya ke sekolah dan kondisinya telah stabil setelah mendapat penanganan di rumah sakit setempat.

Selain di sekolah Palmdale, laporan penembakan juga sempat beredar di sekolah dasar Manzanita di sebelah barat Palmdale.

Namun petugas dari departemen sherif yang dikirim melaporkan tidak menemukan tanda-tanda terjadinya tindak kejahatan di sekolah tersebut dan laporan yang diterima dinyatakan palsu.

Kendati demikian petugas tetap ditugaskan untuk berjaga dan mengamankan kedua lokasi dan terus melakukan penyelidikan.

Baca juga: Pelaku Penembakan Sekolah di Florida Dijerat 17 Dakwaan Pembunuhan

"Kami khawatir dengan keselamatan siswa kami," kata Kepala Sekolah Distrik Palmdale, Raul Maldonado.

"Saya mendapat laporan tadi pagi dan telah dikonfirmasi telah terjadi penembakan aktif di sekolah. Namun pelaku sudah ditangkap," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.