Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria di AS Ini Tak Sengaja Tertembak oleh Anjingnya Sendiri

Kompas.com - 12/05/2018, 00:12 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP,SCMP

IOWA, KOMPAS.com - Seorang pria di AS tak sengaja tertembak pistolnya sendiri saat bermain-main dengan anjing peliharannya.

Richard Remme (51) mengatakan kepada polisi, tengah bermain dengan anjingnya di sofa saat insiden tersebut terjadi, Rabu (9/5/2018) lalu.

Remme yang tinggal di Fort Dodge, Iowa itu mengaku selalu membawa pistol yang disimpan dalam sabuk khusus di pinggangnya.

"Saya selalu membawanya, sebuah pistol Ruger 9 milimeter dan ada pengaman yang terpasang," kata Remme kepada The Messenger.

Baca juga: Emoji Pistol di Android Bakal Diganti Pistol Mainan

"Saat kejadian saya sedang tiduran di sofa dan bermain dengan anjing saya, Balew. Dia melompat-lompat di pangkuan saya," tambahnya dilansir dari SCMP.

Remme mengatakan pistolnya memakai pengaman ganda pada pistol dan pelatuknya. Dia menduga, saat melompat anjingnya tak sengaja membuka pengaman tersebut.

"Pistol saya memiliki pengaman ganda dan sepertinya anjing saya telah membuka keduanya, pistol meletus dan mengenai kaki saya. Tapi tidak sampai mengalami luka serius," ujarnya.

Remme mengalami mati rasa pada kakinya dan sensasi terbakar pada perutnya. Dia pun segera menelepon ambulans saat sadar dirinya berdarah.

Saat sang pemilik senjata mendapat perawatan akibat luka tembak yang dideritanya, Balew si anjing campuran pit bull dan labrador terduduk seolah menyadari kesalahannya.

Kepala polisi setempat, Roger Porter mengatakan Remme memiliki izin untuk memiliki dan membawa senjata api.

Baca juga: Pemburu Rusia Tewas Tertembak oleh Anjing Peliharaannya Sendiri

Dia pun hanya memberikan peringatan kepada para pemilik senjata agar lebih berhati-hati dan memahami bahwa senjata api bukanlah mainan.

"Saya pernah mendengar insiden senjata api yang tak sengaja meletus saat terjatuh, tapi yang berkaitan dengan anjing peliharaan, saya baru pertama kali ini menemuinya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP,SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com