Kompas.com - 11/05/2018, 18:20 WIB
|

BOGOTA, KOMPAS.com - Siapa bilang seekor anjing tidak mengerti fungsi uang. Buktinya anjing cerdik di Kolombia ini setiap hari membeli kue dan membayar dengan selembar daun.

Anjing berbulu hitam itu bernama Negro yang tinggal di Institut Pendidikan Diversifikasi Teknik di Monterrey, Kolombia.

Anjing ini diadopsi seorang staf pengajar yang tinggal di sebuah komplek perumahan tak jauh dari kampus itu. Dan setiap hari Negro bebas berkeliaran di tempat tersebut.

Para mahasiswa biasanya sering membelikan kue atau biskuit untuk anjing itu. Mungkin Negro memperhatikan bagaimana manusia bertransaksi untuk mendapatkan kue.

Baca juga: Anjing Ini Setia Tunggu Pemiliknya Pulang Kerja Setiap Hari di Stasiun

Alhasil, suatu hari dia mengambil selembar daun, pergi ke kantin, lalu memberikan daun itu ke penjaga kantin yang awalnya amat kebingungan.

"Satu hari, dia muncul sambil membawa selembar daun di mulutnya, menggoyang-goyangkan ekornya agar kami tahu dia menginginkan kue," kata Angela Garcia Bernal, dosen di kampus itu yang juga adalah pemilik Negro.

Menurut pengelola kantin, Negro datang setiap hari untuk "membeli" kue.

"Dia datang setiap hari dan selalu membawa selembar daun. Dia setiap hari membeli kue," kata penjaga toko, Gladys Barreto.

Negro, menurut Gladys, adalah anjing yang amat pintar. Setelah diberi kue setiap hari dia datang ke toko untuk mendapatkan makanan kesukaannya itu.

Baca juga: Cerita tentang Maxwell, Anjing Pelacak yang Pingsan Saat Olah TKP

Namun, lanjut Gladys, kini manajer toko hanya mengizinkan dia memberi kue dua kali sehari untuk Negro. Meski para pekerja toko ingin memberi kue lebih banyak untuk anjing lucu tersebut.

"Dia bisa menyampaikan maksudnya. Dia anjing yang amat pintar," ujar Angela sang pemilik Negro.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.