Kompas.com - 07/05/2018, 19:30 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Senin ini (7/5/2018), Vladimir Putin resmi dilantik sebagai Presiden Rusia untuk masa jabatan 2018-2024.

AFP mewartakan, datang ke tempat pelantikan di Kremlin, Putin mencuri perhatian ketika dia menaiki limosin setelah sebelumnya menumpang Mercedes Pullman di tiga pelantikan sebelumnya.

Limosin bernama Kortezh itu menandai kembalinya era para pemimpin naik kendaraan mewah tersebut setelah sempat jaya saat Uni Soviet.

Contohnya adalah Pemimpin Soviet pertama, Vladimir Lenin, yang menaiki mobil Rolls-Royce Silver Ghost. Adapun Joseph Stalin gemar naik Packard.

Baca juga : Jelang Pelantikan Putin, Polisi Rusia Tangkap 350 Demonstran

Setelah keduanya, para pemimpin naik Limosin ZIL untuk acara resmi. Sementara jajarannya naik limo jenis Chaikas atau Seagull.

Media pemerintah, RIA Novosti, mengutip seorang tamu yang mengatakan mobil baru Putin jauh lebih keren dibanding mobil yang ditumpangi Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Trump menaiki Cadillac One ketika menghadiri dilantik sebagai presiden ke-45 AS pada 21 Januari 2017 di Gedung Capitol, Washington.

Jurnalis dari kanal televisi Rossiya 24 melaporkan, limo Putin diklaim merupakan buatan Rusia sendiri.

Sebab, mobil tersebut dibuat di Rusia, dan menggunakan bahan baku serta dibuat oleh tangan ahli Negeri "Beruang Merah".

"Mobil ini merupakan yang termewah dalam lima tahun terakhir," ujar jurnalis tersebut dalam reportasenya.

Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.