Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Anaknya, Induk Possum Bertarung dengan Ular Piton

Kompas.com - 04/05/2018, 21:32 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

BRISBANE, KOMPAS.com — Sebuah gambar di Queensland, Australia, memperlihatkan seekor induk possum melawan ular piton yang tengah melilit anaknya.

Dilansir Newsweek Jumat (4/5/2018), seorang perempuan bernama Christine Birch Williams mengambil enam foto momen ketika induk possum itu bergulat dengan piton tersebut di halaman belakang rumahnya.

Si ular berupaya untuk mendapatkan mangsanya. Namun, si induk dengan berani langsung menyerang, dan berhasil memaksa ular itu melepaskan bayinya.

Baca juga: Ular Kobra Masuk Dapur Saat Pemilik Rumah di Ciracas Sedang Memasak

Foto-foto itu kemudian dipublikasikan Williams di akun Facebook-nya. Perempuan asal Mackay itu mengatakan berusaha untuk tidak ikut campur.

Foto Williams langsung menjadi bahan diskusi warganet. "Saya tentu tidak akan ikut campur. Namun, saya bakal lari dan berusaha tak melihatnya," kata seorang warganet.

"Saya bekerja keras untuk menyelamatkan, merawat, dan melepaskan binatang sehingga mereka bisa menjalani hidup secara alami. Jelas saya tidak akan ikut campur jika melihat ini," kata warganet lainnya.

Stuart McKenzie, penangkap ular di Queensland, mengatakan bakal berada dalam dilema yang sulit jika kejadian itu berada di hadapannya.

"Tuan piton mendapat beberapa luka di tubuhnya. Saya rasa, dia tidak akan berani mengganggu possum itu lagi," kata McKenzie.

Adapun Manajer Koleksi Mamalia Museum Queensland Heather Janetzki mengatakan, dia tidak terkejut melihat induk possum yang menyerang piton itu.

"Meski saya belum pernah melihat possum bertingkah seperti, saya bisa memahami bahwa  mereka adalah hewan yang punya keberanian," tutur Janetzki dilansir ABC News.

Baca juga: Pria Ini Selamat Setelah Diserang Ular, Beruang, bahkan Hiu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com