Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertengkaran Berujung Penembakan di AS Tewaskan 1 Orang

Kompas.com - 04/05/2018, 08:17 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN,CBS News

NASHVILLE, KOMPAS.com - Insiden penembakan kembali terjadi di Nashville, Amerika Serikat. Seorang pria tewas akibat menderita luka tembakan ketika terlibat pertengkaran di mal Opry Mills, Kamis (3/5/2018).

Juru bicara Kepolisian Metropolitan Nashville, Don Aaron, mengatakan penembakan dipicu oleh pertengkaran antara dua orang pria.

Dilansir dari CNN, korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun dia tidak bisa diselamatkan.

Aaron menjelaskan, setelah pelaku melepaskan tembakan sebanyak dua kali, dia meninggalkan mal dan menyerah di sebuah lokasi penjualan tiket di seberang jalan.

Baca juga : Sempat Buron, Pelaku Penembakan di Nashville Ditangkap

Seorang pensiunan polisi California mengambil senjatanya dan meminta pelaku untuk berbaring di tanah hingga petugas kepolisian datang. Saat ini, pelaku telah ditahan oleh polisi.

CBS News melaporkan, korban dan pelaku sama-sama berusia 22 tahun. Sebelum diamankan, pelaku sempat meminta warga untuk mengubungi 911. Sementara, polisi menyisir seluruh mal untuk tindakan pencegahan.

"Saya mendengar suara tembakan, sangat cepat. Saya yakin itu suara tembakan, sangat keras dan tajam," kata seorang pengunjung mal, Shelly Baggett.

Dengan lebih dari 200 toko, Opry Mills merupakan mal terbesar di Tennessee. Selain bioskop, mal ini memiliki museum patung lilin selebriti, dan berbagai restoran.

Baca juga : Pria Setengah Bugil di AS Tembak Mati Empat Orang

Mal ini terletak dekat dengan Grand Ole Opry dan Gaylord Opryland Resort & Convention Center yang luas.

Insiden kemarin terjadi dua pekan setelah peristiwa penembakan di restoran Waffle House di Nashville, Tennessee, pada (22/4/2018).

Sebanyak empat orang tewas dalam penembakan itu. Kendati sempat kabur ke hutan terdekat, pelaku kini telah ditahan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN,CBS News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com