Kompas.com - 02/05/2018, 14:47 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Kanguru menyerang turis di lokasi wisata ternama di Australia. Hewan berkantung ini menendang dan mencakar sedikitnya satu pengunjung dalam sehari.

Perilaku agresif kanguru disebabkan oleh keinginan mereka untuk terus makan wortel pemberian dari para turis.

"Ada seorang perempuan yang mendapat 17 jahitan di wajahnya dari mata hingga dagu," kata pengemudi bus wisata setempat, Shane Lewis, seperti dilansir dari ABC News, Rabu (2/5/2018).

Setiap pekan, ribuan orang memenuhi destinasi wisata di sebelah utara Danau Macquarie. Di sana, kanguru bisa ditemukan di lereng berumput.

Baca juga : Dilempar Batu Bata, Seekor Kanguru di Kebun Binatang Fuzhou Mati

Butuh waktu kurang dari dua jam dengan menggunakan dari Sydney untuk menuju lokasi tersebut.

Banyak penulis blog traveling yang menjanjikan pengalaman menyenangkan dengan kanguru liar di wilayah itu. Kanguru itu diyakini sangat jinak untuk didekati dan berfoto bersama.

Di sisi lain, banyak juga turis yang memberikan wortel untuk mendapat foto terbaik dengan kanguru.

"Saya bahkan pernah melihat orang konyol memberi kanguru makanan dari McDonald's, KFC, keripik jagung, gandum, dan makanan lainnya yang menjadikan mereka agresif," kata Lewis.

Petugas di Taman Reptil Australia Andrew Daly meyakini, kanguru telah kehilangan rasa ketakutan dari manusia, dan terus bertambah lapar karena diberi makan yang bukan alami.

"Jika mereka melihat sebuah wortel dan mereka telah makan wortel pemberian turis lebih dari 100 kali, maka mereka akan terus datang dan mengambil wortel itu," katanya.

Baca juga : Diseruduk Kanguru, Rahang Seorang Pemburu Patah

Halaman:


Video Pilihan

Sumber ABC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.