Kompas.com - 01/05/2018, 21:29 WIB

SAO PAULO, KOMPAS.com - Sebuah gedung bertingkat 26 di kota Sao Paulo, Brasil terbakar pada Selasa (1/5/2018) dini hari hingga akhirnya runtuh.

Bangunan yang diketahui merupakan bekas kantor polisi tersebut dilaporkan mulai terbakar sekitar pukul 01.30 dini hari waktu setempat.

Dilansir dari BBC, sebanyak 150 petugas pemadam kebakaran didatangkan untuk menjinakkan api yang diyakini muncul pertama kali akibat ledakan gas di lantai lima gedung.

Api dengan cepat merambat hingga melahap hampir seluruh lantai gedung. Api bahkan sempat menyambar gedung lain di dekatnya.

Baca juga : Kebakaran Tempat Karaoke di China Tewaskan 18 Orang

Bangunan tersebut secara resmi tidak digunakan, namun dikabarkan menjadi tempat tinggal bagi para tunawisma.

Setidaknya satu orang meninggal dunia dan tiga orang dilaporkan hilang. Namun dikhawatirkan masih ada korban yang tertimbun reruntuhan gedung.

Sekitar 50 keluarga dikabarkan pindah ke gedung yang berada di daerah Largo do Paissandu, Sao Paulo itu setelah tak lagi digunakan sebagai kantor polisi beberapa tahun yang lalu.

Petugas sempat mengevakuasi para tunawisma dari dalam gedung tetapi ketika akan mengeluarkan penghuni terakhir, bangunan itu runtuh dan membunuhnya.

"Hanya selisih beberapa detik tetapi kami tidak bisa menyelamatkannya," kata petugas pemadam kebakaran, Max Mena.

Tak Layak Huni

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber The Sun,BBC,AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.