Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Anak-anak Jus Bercampur Narkoba, Pelayan Bar Ini Ditangkap

Kompas.com - 01/05/2018, 21:04 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Seorang pelayan bar sebuah klub malam di Sihanoukville, Kamboja, ditangkap polisi setempat pada Sabtu (28/4/2018).

Diberitakan oleh Daily Mirror Selasa (1/5/2018), pelayan bernama Von Votha itu dibekuk setelah memberi narkoba kepada tiga orang anak-anak.

Kepala Polisi Chuon Narin menjelaskan, awalnya pada Jumat malam (27/4/2018) waktu setempat, tiga bocah itu bermain di klub tempat Votha bekerja.

Votha menemukan botol berisi ekstasi cair, dan kemudian menuangkan isinya di jus jeruk yang kemudian diberikan kepada tiga anak tersebut.

Para orangtua tiga bocah itu kaget ketika mereka pulang dalam keadaan aneh. Tangan mereka terus berayun, dan mereka juga bertingkah laku aneh.

Baca juga : Berbagi Materi Pornografi, 32 Staf Kedubes AS di Kamboja Dipecat

Tiga bocah yang masing-masing berusia 10, 8, dan 7 tahun itu lalu dibawa ke rumah sakit keesokan harinya untuk disadarkan.

Direktur rumah sakit, Seng Nong, menjelaskan kalau staf rumah sakit memberikan serum untuk menangkal efek ekstasi yang diterima bocah tersebut.

"Untungnya, ketiga anak itu tidak menderita luka serius. Hanya saja mereka sempat tidak bisa diam," kata Nong.

Setelah sadar, polisi menanyai bagaimana mereka bisa berada dalam pengaruh narkoba. Tiga bocah itu memberi tahu mereka minum jus yang diberikan Votha.

Narin melanjutkan, jajarannya lalu melakukan penggeledahan di klub tempat Votha bekerja pada pukul 23.00 waktu setempat.

Selain menangkap Votha, seluruh staf klub tersebut menerima pemeriksaan narkoba. Hasilnya, mereka tidak terlibat dalam insiden tersebut.

"Kami menginterogasi Votha, dan dia mengakui kalau memberikan ekstasi cair kepada tiga anak itu lewat botol yang ditemukannya," kata Narin.

Remaja 17 tahun yang berasal dari desa yang sama dengan korban berkata, awalnya dia mengira botol yang ditemukannya adalah peluru.

Setelah tahu kalau dia memegang ekstasi, Votha lalu mencampurkan isinya ke jus jeruk. "Anak-anak itu lalu menjadi liar setelah meminumnya," kata Narin.

Baca juga : Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyelundupan Narkoba dalam Gitar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com