Kompas.com - 24/04/2018, 08:40 WIB

TORONTO, KOMPAS.com - Seorang pria dengan mengendarai mobil van sewaan menabrak kerumunan pejalan kaki di kota Toronto, Kanada, Senin (23/4/2018), menewaskan 10 orang dan melukai 15 lainnya.

Insiden tersebut terjadi pada siang hari sekitar 16 km dari acara pertemuan kementerian negara G7. Namun, pihak berwenang menyebut aksi tabrakan tidak berkaitan dengan acara itu.

"Investigasinya bakal kompleks," kata wakil kepala polisi Peter Yuen, seperti dilansir dari AFP.

"Kami sudah menahan seseorang dan penyelidikan sedang dilakukan," ucapnya.

Tabrakan terjadi di Jalan Yonge, Finch Avenue, sekitar pukul 13.30 waktu setempat.

Baca juga : Berebut Pulau, Kanada dan Denmark Terlibat Perang Paling Sopan

"Dia mengendarai sangat cepat," ujar seorang saksi mata, Alex Shaker.

"Yang bisa saya lihat hanyalah satu per satu orang ditabrak. Kemudian ada banyak orang yang terbaring di jalanan," tambahnya.

BBC melaporkan, pelaku diidentifikasi bernama Alek Minassian (25). Sempat terlibat ketegangan dengan petugas polisi, dia kemudian menyerah dan ditahan.

Dalam konferensi pers, kepala kepolisian Mark Saunders mengatakan, tabrakan terjadi secara disengaja, namun motifnya masih belum diketahui.

Menteri Keamanan Publik kanada Ralph Goodale mengapresiasi kinerja layanan darurat dalam menangani insiden tersebut. Goodale yang juga menghadiri acara G7 mengaku tidak ada ancaman terhadap penyelenggaraan pertemuan itu.

Halaman:
Sumber BBC,AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.