Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Selamat Setelah Diserang Ular, Beruang, bahkan Hiu

Kompas.com - 23/04/2018, 21:09 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

KAUAI, KOMPAS.com — Pemuda asal Colorado ini mungkin termasuk orang yang beruntung di tengah ketidakberuntungan yang dialaminya. Pasalnya, dia berhasil selamat setelah sempat berhadapan dengan seekor ular, beruang, dan hiu.

Dylan McWilliams yang baru berusia 20 tahun adalah seseorang yang menggemari kegiatan di luar ruangan seperti mendaki gunung dan berselancar.

Namun, hobinya itu ternyata turut membawanya pada tiga kali situasi nyaris mati akibat pertemuannya dengan binatang liar.

Melansir dari BBC, kejadian pertama terjadi sekitar tiga setengah tahun lalu saat dirinya mendaki di kawasan pegunungan di Utah.

Baca juga: Insiden Hiu Gigit Pria Bikin Kompetisi Selancar di Australia Ditunda

"Saya sedang berjalan menuruni gunung dan merasa seperti terkena tusukan. Pertama saya mengira telah menendang kaktus, tapi saya tidak melihat tanaman itu."

"Lalu, saya melihat seekor ular derik yang sedang melingkar," kata Dylan.

Namun, dia tahu hanya terkena sedikit bisa ular dan memutuskan tidak perlu ke rumah sakit meski akhirnya tetap mengalami demam selama beberapa hari.

Insiden berikutnya terjadi belum lama, yakni sekitar Juli 2017 lalu. Ketika itu, Dylan tengah berkemah di Colorado dan tidur di luar ruangan.

Sekitar pukul 04.00 dini hari, dia terbangun dan mendapati kepalanya telah dicengkeram seekor beruang.

"Beruang hitam itu mencengkeram bagian belakang kepala saya. Saya mencoba melawan dengan mencolok mata beruang itu hingga membiarkan saya pergi," kata Dylan.

Teman-teman Dylan terbangun setelah mendengar keributan itu dan membantu mengusir beruang jantang seberat sekitar 136 kilogram itu.

Dylan mendapat sembilan jahitan untuk menutup luka di belakang kepalanya akibat cakar beruang.

Setelah dua kali hampir tewas akibat hewan liar tak membuat Dylan menjauhi aktivitas luar ruangan dan pekan lalu, saat berselancar di pantai Hawaii, dia mendapat serangan ketiga.

Dylan kembali diserang hewan buas, kali ini seekor hiu macan menyerang dan menggigit kakinya saat tengah berselancar. Dia mendapat luka terbuka di kaki kanannya.

"Saya melihat hiu di belakang saya dan mulai menendangnya. Saya merasa mengenainya sekali. Setelahnya saya mencoba berenang secepat mungkin."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com