Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandangan Ditangkap Usai Bawa Kabur Truk Pengangkut Bir

Kompas.com - 20/04/2018, 21:11 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Seorang pria gelandangan, pada Kamis (19/4/2018), ditangkap polisi setelah membawa kabur sebuah truk pengangkut bir di Santa Rosa, California, AS.

Pria yang hanya mengenakan celana pendek bermotif bendera Amerika Serikat itu diidentifikasi bernama Matt Hermsmeyer (46). Demikian dikabarkan stasiun televisi Fox.

Kisahnya berawal ketika seorang pengemudi truk pengangkut bir Coors tengah mengirimkan barang bawaannya ke sebuah toko di Santa Rosa, California.

Saat itulah, seorang pelanggan mengatakan kepada sang pengemudi bahwa dia melihat seorang pria masuk ke dalam truk dan melarikannya.

Baca juga : Gelandangan di Swedia Ditangkap Bawa Uang Rp 10 Miliar

Pelanggan itu menggambarkan pria yang membawa kabur truk adalah seorang gelandangan yang mengenakan celana pendek berwarna merah, putih, dan biru.

Namun, petualangan si gelandangan tak berlangsung lama. Polisi dengan mudah menemukan posisi truk bir itu yang sudah dilengkapi sistem GPS.

Setelah mengetahui posisi truk, kepolisian Santa Rosa dibantu satuan anjing pelacak dan sebuah helikopter milik kantor Sheriff Sonoma melakukan pengejaran.

Sebuah video memperlihatkan, seorang pria berlari menyeberangi jalan setelah meninggalkan truk itu usai menyeruduk sejumlah mobil hingga masuk ke lajur berlawanan di jalan tol 101 Santa Rosa saat jam sibuk.

Pria gelandangan itu akhirnya tertangkap saat mencoba bersembunyi di sesemakan di sekitar jalan tol itu.

Alhasil, niat sang gelandangan untuk minum bir gratis satu truk penuh berakhir di balik jeruji besi kantor polisi Santa Rosa.

Baca juga : Kota di Inggris Ini Pasang Pembatas Anti-gelandangan di Bangku

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com