Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Anak-anak Mencuri Mobil di Selandia Baru

Kompas.com - 18/04/2018, 17:30 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber SCMP

WELLINGTON, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan orang anak-anak kedapatan mencuri sebuah mobil dan mengendarainya keliling kota di Selandia Baru.

Sebelumnya polisi menerima laporan seorang warga yang kehilangan mobilnya di Paparaumu Beach, sekitar 50 kilometer sebelah utara ibu kota Wellington.

Satu jam setelah laporan itu diterima, mobil jenis Suzuki Swift itu ditemukan sedang melaju ke arah selatan kota kecil itu.

"Polisi yang melihat mobil itu kemudian berusaha menghentikannya, tetapi pengemudi malah tancap gas," kata Sersan Nathan Dickey dari kepolisian setempat.

Baca juga : Remaja 15 Tahun Ditangkap Saat Coba Curi Mobil di Kompleks Koramil

Namun tak lama kemudian mobil itu menepi dan saat itulah polisi mengetahui bahwa di dalam kendaraan tersebut terdapat anak-anak.

Sersan Dickey mengatakan, saat dihentikan sekitar pukul 01.30 dini hari, polisi melihat soerang bocah perempuan berusia 13 tahun berada di belakang kemudi.

Di sampingnya duduk bocah berusia 16 tahun dan di kursi belakang duduk berdesakan tujuh anak berusia paling muda 10 tahun dan mereka tak mengenakan sabuk pengaman.

"Kami menjelaskan kepada anak-anak itu betapa kecewanya kami terhadap mereka dan menjelaskan bahaya mengendarai mobil tanpa sabuk pengaman," tambah Dickey.

"Sungguh beruntung dalam kondisi ini semua anak-anak itu pulang dalam kondisi selamat," lanjut Dickey.

Baca juga : Penjahat Ini Bilang Maaf sebelum Ungkap Alasan Mencuri Mobil Pikap

Lebih jauh Dickey menjelaskan, anak-anak itu berasal dari tujuh keluarga dan orangtua mereka tak sadar mereka tak berada di rumah hingga polisi mengantar anak-anak itu.  

Sedangkan mobil itu mengalami kerusakan ringan saat dibawa berjalan-jalan anak-anak tersebut dan polisi masih menyelidiki penyebab kerusakan tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com