Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frustrasi Ada Ibu Mertua, Seorang Pria Gugat Istrinya

Kompas.com - 17/04/2018, 22:04 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ENNIS, KOMPAS.com - Seorang pria di Ennis, Republik Irlandia, dilaporkan mengajukan gugatan hukum terhadap istrinya.

Gugatan itu dilayangkan setelah pria yang tidak disebutkan identitasnya tersebut frustrasi dengan keberadaan mertuanya di rumah mereka.

Dikabarkan Daily Mirror Selasa (17/4/2018), pria itu berencana untuk memberikan tagihan biaya selama ibu istrinya itu tinggal di rumah mereka.

"Bagi saya, sudah cukup semua yang saya alami," keluh pria tersebut. Menurutnya, mertuanya itu telah melanggar privasi selama tinggal di rumah mereka.

Baca juga : Tolong, Seseorang Membakar Ibu Mertua Saya!

Dia bercerita, suatu ketika pada Sabtu pagi, mertuanya datang ke kamar mereka berdua hanya mengenakan pakaian dalam.

Selain itu, pernah juga pria tersebut tengah menonton konser pukul 23.45 waktu setempat di televisi pada Natal tahun lalu.

"Tiba-tiba ibu mertua saya datang sambil mengomel. Saya langsung tersinggung. Perempuan ini hanyalah tamu di rumah saya," keluh pria tersebut.

Pria itu melanjutkan, dia sudah melakukan apa yang ibu mertuanya kehendaki. Mulai dari memasakkan makanan, hingga membelikan sesuatu yang disukai.

Suatu ketika, pria itu membelikan mertuanya tanaman seharga 900 poundsterling Inggris, atau sekitar Rp 17,7 juta.

Namun, alangkah kecewanya pria itu ketika sang ibu mertua mencabut bagian yang tidak dia suka, dan langsung membuangnya ke tempat sampah.

Dia mengaku tidak masalah jika mertuanya yang telah berusia 78 tahun itu berlaku demikian ketika berkunjung setidaknya 3-4 kali dalam setahun.

"Namun, dia sudah membuat banyak masalah, dan bertingkah menjengkelkan. Dia tidak berhak melarang atau mengizinkan saya menonton apa yang saya suka," kata pria tersebut.

Menurut pria itu, keberadaan ibu mertuanya dalam beberapa bulan terakhir makin membuat runyam pernikahannya dengan sang istri yang sebenarnya sudah goyah akibat masalah finansial.

Istrinya dilaporkan berusaha mencari perintah perlindungan dari pengadilan bagi ibunya. Namun, Hakim Fiona Lydon tidak mengabulkan karena merasa tidak dibutuhkan.

Baca juga : Sebelum Bunuh Diri, Pasangan Ini Kirim Pesan WhatsApp ke Mertua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com