Kompas.com - 17/04/2018, 18:27 WIB

DEHRADUN, KOMPAS.com - Sebuah pemandangan memilukan terjadi di sebuah kawasan hutan lindung di Uttarakhand, India.

Diwartakan The Sun Selasa (17/4/2018), beredar sebuah video di mana seekor anak gajah berada di samping induknya yang sudah mati.

Baca juga : Anak Monyet Ini Peluk Induknya yang Sudah Mati

Direktur Hutan Lindung Rajaji, Sanatan Sonkar menjelaskan, induk gajah yang berusia 40 tahun tersebut diduga mati setelah jatuh dari puncak bukit, dan lehernya tersangkut di dahan pohon.

"Selama berjam-jam, anak gajah itu tidak mau meninggalkan induknya. Bahkan, dia mencoba membangunkannya menggunakan belalainya," ujar Sonkar.

Karena itu, para penjaga hutan menggunakan dua gajah bernama Rangeeli dan Radha untuk memaksa anak gajah itu berpisah dengan bangkai induknya.

Usaha mereka berhasil. Anak gajah itu berhasil dipisahkan, dan dibawa ke pusat penampungan gajah, serta diadopsi oleh salah satu gajah yang memisahkan dia.

"Nampaknya, anak gajah tersebut mulai menyukai induk angkatnya," kata Sonkar kembali.

Baca juga : Induknya Mati, Bayi Kera Diselamatkan Warga Lewat Bedah Caesar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.