Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayu Mantan Istri, Pria di Malaysia Dibunuh

Kompas.com - 16/04/2018, 21:07 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

IPOH, KOMPAS.com - Seorang pria dilaporkan tewas dibunuh di Gerik, Perak, Malaysia, pada 7 April lalu pukul 16.30 waktu setempat.

Diwartakan The Star Online Senin (16/4/2018), pria yang tidak disebutkan identitasnya tersebut tewas dengan luka tembakan di kepala, dada, dan perut.

Ketua Kepolisian Perak, Asisten Senior Komisaris Yahya Abd Rahman berkata, jenazah pria itu lalu dibuang di dekat pembangkit listrik di Gerik, Perak.

Penyelidikan pun dilakukan, dan polisi menangkap tiga orang. Yakni mantan istri korban (38), kekasihnya (42), dan seorang pria lain pada 10 dan 11 April.

Baca juga : Perkosa TKI, Seorang Pria di Malaysia Ditangkap

Ketika diinterogasi, salah seorang pelaku mengaku telah melakukan pembunuhan, dan menunjukkan dua tempat di mana mereka menyimpan barang bukti.

Dari keterangan pelaku, Yahya menyatakan polisi menemukan pistol jenis Colt Covenent, 35 peluru, serta dua telepon genggam milik korban.

"Motif pelaku melakukan pembunuhan dipicu oleh kecemburuan karena korban berusaha merayu mantan istrinya kembali," kata Yahya dalam konferensi pers.

Korban, kata Yahya, bercerai dengan mantan istrinya pada Desember 2017. Adapun pelaku dan mantan istri korban berhubungan sejak 2016.

"Pelaku diketahui masih berada dalam status pernikahan, dan telah mempunyai tiga orang anak," beber Yahya.

Dia melanjutkan, korban berusaha merayu mantan istrinya agar berusaha rujuk dengannya. Namun, pelaku dan rekannya itu mengejar korban hingga lokasi kejadian.

"Semua pelaku sudah ditahan. Saat ini, kami mempersiapkan berkas penyelidikan, dan bakal memberikan mereka pasal pembunuhan," tegas Yahya.

Baca juga : Gadis 8 Tahun di India Diperkosa dan Dibunuh, Picu Perdebatan Nasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com