Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepekan Hilang, Seorang Jurnalis El Salvador Ditemukan Tewas

Kompas.com - 16/04/2018, 14:45 WIB
Rizky Chandra Septania,
Ervan Hardoko

Tim Redaksi

SAN SALVADOR,KOMPAS.com - Seorang jurnalis ditemukan tewas di tepi sebuah ruas jalan tol di El Salvador pada Minggu (15/4/2018).

Berdasarkan keterangan kantor  kejaksaan El Salvador, Karla Turcio (33), nama jurnalis itu, diduga dibunuh dengan cara dicekik.

Sebelum ditemukan tewas, Turcio yang bekerja di harian El-Economista dikabarkan hilang oleh keluarganya sejak sepekan lalu lewat sebuah pemberitahuan di surat kabar.

Sepekan setelah pengumuman itu, ibu satu anak tersebut ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir jalan tol yang terletak di pinggiran Santa Rosa Guachipilin, 100 km sebelah timur laut ibu kota San Salvador.

Baca juga : Diculik Tiga Pekan, Tiga Pekerja Pers Ekuador Dikabarkan Tewas

Awalnya, jenazah ditemukan tanpa identitas. Namun mayat tersebut tetap dipindahkan untuk analisis forensik. Demikian dilaporkan Strait Times.

Jenazah perempuan itu bisa dikenali setelah suami Turcio ikut serta dalam proses identifikasi. Ia menegaskan pakaian dan bekas luka yang  terdapat pada jenazah tersebut sama dengan milik istrinya.

Kematian Turcio lantas membuat sejumlah pihak bersimpati.

Presiden El Salvador, Salvador Sanchez Ceren memerintahkan aparat keamanan negaranya untuk melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pembunuhan Turcio.  

Sedangkan La Prensa Grafica, salah satu media ternama di El Salvador mengucapkan bela sungkawanya lewat sebuah cuitan di Twitter yang disertai foto Turcio.

"Turut berduka cita pada segenap keluarga yang ditinggalkan," tulis kiriman tersebut.  

Baca juga : Jurnalis Tewas Ditembak Saat Udarakan Siaran Berita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com