Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Remaja Selamatkan 6 Orang Korban Kapal Terbalik

Kompas.com - 12/04/2018, 12:18 WIB
Rizky Chandra Septania,
Ervan Hardoko

Tim Redaksi

Sumber ABCNews

MIAMI, KOMPAS.com - Dua remaja asal Florida, AS berhasil menyelamatkan dua keluarga yang perahunya terbalik di sekitar perairan Florida Keys.

Saat itu, Mason Baker (17) dan Will Coffin (18) yang tengah memancing bersama sang paman Dave Tolhurst (54) di taman laut Upper Keys akhir pekan lalu.

Tak jauh dari tempat itu, Tolhurst kemudian melihat sebuah perahu terbalik. Ia pun bertanya pada kedua keponakannya mengenai apa yang terjadi pada perahu tersebut.

Akhirnya, mereka yakin perahu yang mereka lihat sedang dalam kesulitan dan memutuskan untuk memberi bantuan. Setelah menarik jangkar, mereka menghubungi penjaga pantai dan melaporkan kejadian itu.

Baca juga : Perahu Terbalik, 2 Pria Australia Berenang di Sungai yang Penuh Buaya

Saat mereka sudah di dekat perahu yang terbalik itu, Coffin melihat ada enam orang terapung di laut. Di antara para korban terdapat bayi dan anak-anak berusia empat tahun dan tiga bulan.

Melihat pemandangan tersebut, para remaja itu langsung mengevakuasi lima korban, tanpa sang kapten, ke kapal mereka.

Sesaat setelah diselamatkan, korban berusia empat tahun itu khawatir tentang keselamatan ayahnya yang masih berada di laut.

Para remaja penyelamat itu kemudian lantas memberikan buah anggur dan jus untuk anak itu.

Sementara, Baker memberikan kaosnya yang kering untuk bayi berusia tiga bulan yang basah kuyup.

Setengah jam kemudian penjaga pantai tiba di lokasi dan membawa bayi berusia tiga bulan itu ke rumah sakit terdekat lantaran diduga sudah banyak menelan air asin.

Berdasarkan keterangan Baker, keluarga tersebut nampaknya berasal dari luar kota. Perahu yang mereka gunakan juga tergolong baru.

Baca juga : Kapal Terbalik di Kongo, 129 Orang Tewas

Baker menduga, kapal itu terbalik lantaran membawa beban terlalu berat karena berisi enam orang penumpang dan tiga wadah pendingin.

Dikutip dari ABC News pada Kamis (12/4/2018) Baker dan Coffin memang terbiasa dengan berlayar. Keduanya lahir dan dibesarkan di Florida Keys dan sering pergi memancing sendiri di perairan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com