Kompas.com - 11/04/2018, 22:13 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Ketua House of Representatives, atau DPR Amerika Serikat (AS) mengumumkan bakal pensiun dari jabatan yang diembannya sejak 2015

Diberitakan oleh CNN dan New York Times Rabu (11/4/2018), Paul Ryan mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk mengikuti pemilu sela yang bakal berlangsung November nanti.

Di Gedung Capitol, Ryan menjelaskan kalau dia menyadari sesuatu ketika menerima jabatan tersebut pada 29 Oktober 2015.

"Anda menyadari kalau pekerjaan ini hanya sebagian kecil dari sejarah yang kita buat. Pekerjaan ini tidak akan bertahan selamanya," kata Ryan.

"Saat ini, saya berpikir bahwa saya telah menyelesaikan tugas saya dengan jalan yang benar," lanjut politisi 48 tahun tersebut.

Baca juga : DPR AS Sepakat Jatuhkan Sanksi Berat untuk Rusia, Iran, dan Korut

Dengan emosional, Ryan mengatakan kalau keluarga menjadi alasan utamanya untuk mengundurkan diri dari panggung politik AS.

Ketika terpilih sebagai Ketua DPR, salah satu putrinya berusia 13 tahun. Ryan mengaku tidak ingin melewatkan masa remaja anaknya.

Ryan kemudian menegaskan komitmennya melalui cuitannya di Twitter. "Mengabdi sebagai Ketua DPR merupakan kehormatan terbesar di hidup saya. Kini, saya siap untuk prioritas baru," bebernya.

Ryan menegaskan, dia bakal bertahan di DPR setidaknya hingga Januari 2019, sekaligus menandai 20 tahun karirnya ketika terpilih sebagai anggota DPR dari Wisconsin.

Kepergian Ryan jelas menjadi pukulan telak bagi GOP, julukan Partai Republikan. Sebab, dia dinilai menjadi sosok politisi yang stabil dan karismatik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.