Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lempari Kendaraan di Jalanan, Remaja Ini Dihukum Cuci Mobil Polisi

Kompas.com - 11/04/2018, 21:34 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LANCASHIRE, KOMPAS.com - Seorang bocah remaja tertangkap basah melemparkan batu ke arah kendaraan yang tengah melaju di jalanan di kota Lancashire.

Mengutip Metro.co.uk, akibat tindakannya, sejumlah kendaraan mengalami kerusakan ringan, walaupun tidak sampai timbul korban.

Namun demikian Kepolisian Nelson, Brierfrield dan Barrowford, kota Lancashire, memutuskan tetap memberi hukuman pada remaja tersebut.

Hukuman yang diberikan yakni remaja itu harus meminta maaf kepada ibunya dan membersihkan mobil polisi.

Baca juga: Pemuda Ini Nekat Curi Senapan Serbu dari Mobil Polisi

"Sebuah tindakan bodoh dan kekanak-kanakan namun dapat menimbulkan dampak serius. Beruntung tidak sampai terjadi korban dan hanya menyebabkan kerusakan kecil pada kendaraan," tulis pernyataan kepolisian dalam.

Kepolisian juga mengunggah foto remaja tersebut melalui akun media sosial disertai tulisan "Remaja ini telah meminta maaf kepada polisi atas tindakannya melempar baru ke arah kendaraan pada pekan lalu".

Demi menghindari remaja tersebut ditahan dan harus menjalani persidangan yang hanya akan menghabiskan uang pajak masyarakat, atas kesepakatan dengan pemilik mobil yang dirugikan, diputuskan diterapkan resolusi polisi.

"Remaja itu sudah meminta maaf di hadapan ibunya dan mengaku sangat menyesal serta berjanji tidak akan mengulang perbuatannya."

"Dia juga membersihkan mobil polisi untuk memperbaiki kesalahannya," lanjut pernyataan kepolisian.

"Semoga remaja ini dapat belajar dari kesalahan yang telah dilakukannya dan mendorong orang lain di sekitarnya untuk berhenti melakukan pelanggaran," tambah pernyataan polisi.

Baca juga: Suaminya Ditahan, Perempuan Ini Nekat Berbaring di Bawah Mobil Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com