Kompas.com - 11/04/2018, 21:08 WIB
|

PARIS, KOMPAS.com - Putra mahkota Arab Saudi Pangeran Mohamed bin Salman Al Saud ternyata tak hanya piawai berpolitik. Dia juga mampu menyampaikan humor hangat yang bisa menghangatkan suasana.

Hal itu ditunjukkan sang pangeran dalam jamuan makan malam yang digelar Presiden Perancis Emmanuel Macron, Selasa (10/4/2018), di Istana Elysee, Paris.

Sebelum memulai santap malam, pria yang akrab dipanggil MBS itu melontarkan sebuah guyonan terkait makanan Perancis.

"Beberapa hari lalu, saya berada di Texas dan bertemu dengan Presiden Bush, ayah dan anak. Mereka tahu saya akan berkunjung ke Paris dan usai makan malam mereka memberi saya saus barbekyu," ujar Pangeran MBS.

Baca juga : Pangeran MBS: Arab Saudi dan Israel Punya Kepentingan yang Sama

"Mereka berkata, jika saya tak suka makanan Perancis, maka saya diminta menggunakan saus barbekyu itu," kata MBS disambut tepuk tangan dan tawa Presiden Macron dan para tamu undangan.

Kemudian, Pangeran MBS melanjutkan kalimatnya dengan menekankan bahwa dia tak perlu menambahkan saus hadiah dari Presiden Bush untuk makanan Perancis yang akan disantapnya.

Ini adalah santap malam kedua Pangeran MBS dan Presiden Macron setelah santap malam pribadi di Museum Louvre pada Minggu (8/4/2018).

Menurut situs berita The Local, Museum Louvre adalah lokasi prestisius dna bersejarah yang dipilih Macron untuk menjamu tamu negara.

Sebelumnya, Macron menjamu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Versailles dan Presiden AS Donald Trump di sebuah restoran mewah di Menara Eiffel.

Baca juga : Putra Mahkota Saudi Disambut Gugatan dalam Kunjungannya ke Perancis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Gulf News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.