Kompas.com - 10/04/2018, 17:46 WIB

TEL AVIV, KOMPAS.com - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan bakal menginvestigasi sebuah video yang tengah beredar.

Dilansir Russian Today Selasa (10/4/2018), dalam video tersebut, seorang sniper (penembak runduk) menembak warga Palestina di perbatasan.

Video itu memperdengarkan suara yang diduga merupakan sniper dan spotter (pengamat). Spotter itu bertindak sebagai perekam video tersebut.

"Apakah Anda masih mempunyai peluru dalam senapan itu?" tanya spotter kepada rekannya ketika mereka memperhatikan sekelompok warga Palestina yang berada di depan pagar perbatasan.

Ketika itu, perhatian keduanya tertuju kepada seorang pria Palestina yang sedang memperhatikan rekan-rekannya.

Baca juga : Halau Protes Warga Palestina, Israel Diklaim Pakai Gas Tak Dikenal

"Apakah itu untuk dia?" tanya perekam video itu. Beberapa saat kemudian, terdengar letusan, dan pria Palestina itu roboh ke tanah.

Sontak, terdengar nada kegirangan dari tentara Israel yang merekam kejadian tersebut. "Tentu saja saya merekamnya," ujarnya kemudian.

"Benar-benar video yang melegenda," kata seorang tentara lain kepada sniper yang melakukan penembakan.

Dalam pernyataan resmi, IDF meyakini video tersebut dibuat beberapa bulan sebelumnya. "Kami berjanji bakal menyelidiki kejadian ini," tutur IDF.

Video itu membuat politisi Israel terbelah dalam menyikapinya. Antara lain Yehuda Glick dari Partai Likud.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.