Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Membunuh Ibu dan Sahabatnya, Pria Ini Curhat di Facebook

Kompas.com - 09/04/2018, 22:20 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

EAST RIDGE, KOMPAS.com - Seorang pemuda di AS sedang dalam pencarian polisi usai dirinya mengaku telah membunuh ibu dan juga sahabatnya di akun media sosial Facebook miliknya.

Casey James Lawhorn (23) diperkirakan sedang berada di Mississippi saat mengunggah sebuah tulisan di akun Facebook miliknya pada Minggu (8/4/2018) yang menceritakan bagaimana dirinya membunuh ibu dan juga sahabatnya di tempat tinggalnya di East Ridge, Tennessee.

Dalam tulisan sepanjang sekitar 1.000 kata itu, Casey menceritakan secara detail saat-saat dia membunuh ibunya, Vi Lawhorn, dan sahabatnya Avery Gaines.

Dia mengungkap menembak keduanya menggunakan sebuah senapan curian yang telah disiapkannya.

Baca juga: Seorang Pria Ditembak Saat Siaran Langsung di Facebook

Casey pertama menembak sahabatnya yang berusia 22 tahun itu dari jarak dekat tepat di bagian kepala saat korban sedang tidur di sofa ruang tamu.

"Sepertinya dia tewas seketika," tulis Casey dikutip New York Post.

Pria itu kemudian menuju ke kamar ibunya, yang malam itu telah tak sadarkan diri karena mabuk minuman beralkohol. Casey pun bermaksud menembak ibunya, namun mendadak pistolnya macet.

Setelah memperbaiki senjatanya, dua kembali ke kamar ibunya dan menembak dua kali. Namun ibunya tidak langsung kena karena suasan kamar yang gelap.

"Dia mulai berteriak. Teriakan terburuk yang pernah saya dengar," tulisnya lagi.

Casey pun kembali menembak ibunya dan kali ini membunuhnya. Pelaku lantas mengambil heroin dan uang dari kantong temannya dan pergi meninggalkan rumahnya.

Dalam suratnya, pelaku mengungkapkan bagaimana perasaannya setelah membunuh dua orang terdekat dalam hidupnya.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk berpikir tentang pembunuhan dan bertanya bagaimana rasanya. Tapi sekarang, saya hampir tidak merasakan apa-apa," tulis Casey.

Pada Minggu (8/4/2018) malam, operator polisi East Ridge mendapat telepon dari pelaku dan melaporkan tentang pembunuhan yang telah dilakukannya.

Polisi mengetahui dari melacak telepon yang digunakan Casey, saat itu pelaku sedang berada di Mississippi, lebih dari 60 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca juga: Tulis Ujaran Kebencian di Facebook, Pria Ini Ditangkap Polisi

"Tersangka menelepon kami dan mengidentifikasikan dirinya sendiri. Dia mengatakan telah melakukan kejahatan dan sedang dalam perjalanan ke utara untuk mencari tempat terpencil untuk bunuh diri," kata Asisten Kepala Polisi East Ridge, Stan Allen kepada ABC News.

Petugas kemudian menemukan mobil pelaku yang ditinggalkan di Jasper County di Mississippi. Polisi curiga pelaku tengah menuju ke Georgia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com