Kompas.com - 08/04/2018, 17:06 WIB

MUNSTER, KOMPAS.com - Seorang pria menabrakkan mobilnya  ke kerumunan orang di luar restoran populer di kota Munster, Jerman, kemudian bunuh diri di lokasi kejadian, pada Sabtu (7/4/2018).

Deutsche Welle mewartakan, pelaku merupakan warga Jerman berusia 48 tahun. Sebanyak tiga orang tewas, termasuk pelaku, dan 20 cedera dalam insiden tersebut.

Menurut polisi, pria Jerman 48 tahun yang melakukan serangan, melakukan bunuh diri segera setelah menabrakkan kendaraannya ke kerumunan orang.

Dua korban tewas adalah seorang perempuan dari Lüneburg, dan seorang pria dari daerah Borken. Menurut laporan kantor berita, warga yang cedera berat dirawat di rumah sakit dan kondisinya belum membaik.

Baca juga : Pengadilan Jerman Bebaskan Mantan Pemimpin Catalonia

Menteri Dalam Negeri negara bagian Nordrhein Westfalen, Herbert Reul menyatakan, menurut hasil penyelidikan sejauh ini menunjukkan serangan tersebut tidak terkait terorisme.

"Sejauh ini tidak ada petunjuk bahwa serangan berlatar belakang akse terorisme," katanya.

Hingga kini, aparat berwenang masih melakukan penyelidikan ke berbagai arah untuk mencari petunjuk motif serangan tersebut.

Sampai sekarang belum jelas, apakah pria itu bertindak sendirian, atau mendapat bantuan orang lain. Menurut polisi, ada informasi yang menyatakan dua orang keluar dari kendaraan itu dan melarikan diri. Namun, laporan itu masih harus diverifikasi.

Polisi juga sedang menyelidiki sebuah benda mencurigakan, yang ditemukan di dalam kendaraan. Timbul dugaan, mobil tersebut mengangkut bahan peledak.

Sementara, tempat tinggal pelaku serangan juga sedang diselidiki. Polisi juga meminta warga untuk meninggalkan kawasan sekitar tempat kejadian, dan menutup lokasi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.