Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Trump di New York Kebakaran, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 08/04/2018, 10:53 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

NEW YORK CITY, KOMPAS.com — Menara Trump di New York, Amerika Serikat, mengalami kebakaran pada Sabtu (7/4/2018), menyebabkan seorang pria lanjut usia tewas.

CNN melaporkan, kebakaran yang terjadi di lantai 50 itu juga melukai enam petugas pemadam kebakaran.

Kepolisian New York menyatakan, seorang pria berusia 67 tahun ditemukan dalam kondisi tak sadar dan tidak merespons ketika petugas tiba di lokasi kebakaran.

Baca juga: Menara Trump di New York Kebakaran, 3 Orang Terluka

Pria itu kemudian dinyatakan meninggal setelah dibawa ke Rumah Sakit Mount Sinai Roosevelt. Petugas medis sedang menyelidiki penyebab kematian pria lansia tersebut.

"Kebakaran sangat sulit dipadamkan. Seperti yang Anda bayangkan, apartemennya luas, kami naik 50 tingkat. Bagian lain dari gedung juga terkena asap," pernyataan dari pemadam kebakaran New York City, seperti dilansir dari Straits Times.

Api mulai membakar gedung pencakar langit yang terletak di Midtown Manhattan sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Jalanan di sekitar gedung yang dimiliki Presiden AS yang menampung markas The Trump Organization dan kediaman Trump itu kini telah ditutup.

Trump yang saat peristiwa sedang berada di Washington DC berkicau di Twitter bahwa api telah padam. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Petugas mengamankan lokasi agar masyarakat tidak mendekati area. Penghuni apartemen di menara itu sempat panik karena tidak ada pengumuman untuk meninggalkan gedung.

"Saya mulai berdoa. Saya pikir itu adalah akhir dari hidup kami. Saya menghubungi putra tertua saya dan mengucapkan selamat tinggal," kata seorang penghuni apartemen di lantai 36, Narinder.

"Anda bisa mencium bau asap dan Anda bisa mendengar suara benda jatuh," ujar penghuni di lantai 42, Dennies Shields.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com