Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Vladimir Putin Pecat 11 Orang Jenderal

Kompas.com - 06/04/2018, 20:57 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia dikabarkan memecat 11 orang jenderal hanya beberapa pekan setelah terpilih kembali untuk keempat kalinya menjadi presiden.

Putin disebut memecet sejumlah jenderal dari kementerian dalam negeri, badan pengelola lembaga pemasyarakatan, serta dari kementerian urusan darurat.

Di antara yang dipecat terdapat nama kepala departemen investigasi untuk wilayah Krasnoryarsk, Letnan Jenderal Igor Napalkov.

Informasi pemecatan ini juga dimuat di dalam situs resmi Kremlin tetapi alasan pemecatan para jenderal itu tidak disebutkan.

Baca juga : Vladimir Putin: Dari Perwira Rendahan hingga Penguasa Rusia

Menurutu sejumlah media Rusia, situs resmi Kremlin juga memuat nama-nama pejabat baru yang menggantikan para jenderal yang dipecat itu.

Putin kini sedang memasuki masa jabatan enam tahun yang baru sehingga bisa membuat dia menjadi pemimpin Rusia dengan masa jabatan terlama sejak diktator Uni Soviet Josef Stalin.

Putin sudah menjadi presiden atau perdana menteri sejak 1999 dan dia kini akan menjabat hingga 2024 yang menurut undang-undang rusia adalah masa jabatan terakhirnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com