Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Ratu Elizabeth II Direncanakan Jalani Operasi Pinggul

Kompas.com - 04/04/2018, 11:20 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN,BBC

LONDON, KOMPAS.com - Suami Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip, direncanakan akan menjalani operasi pinggu di rumah sakit di London, Inggris.

Dilansir dari BBC, Rabu (4/4/2018), Istana Buckingham menyatakan, Pangeran Philip telah dibawa ke Rumah Sakit Raja Edward VII di Marylebone sejak Selasa (3/4/2018) sore.

"Info lebih lanjutnya akan dirilis jika diperlukan," tulis Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan.

Masalah kondisi kesehatannya itu belum pernah pernah dilaporkan sebelumnya. Namun, absennya Pangeran Philip di acara Paskah di Windsor, disebut karena sedang memiliki masalah pada pinggulnya.

Baca juga : Usia Pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Capai 70 Tahun

Dia juga tidak menghadiri dua acara di Kastil Windsor, seperti the Royal Maundy Service di Kapel St George pada 29 Maret lalu dan parade pada 22 Maret untuk menandai penunjukan Pangeran Andrew sebagai Kolonel Pengawal Grenadier.

Operasi yang dijalani Pangeran Philip akan berbarengan dengan kesibukan keluarga kerajaan, di mana istri Pangeran William, Kate Middleton, bakal melahirkan anak ketiganya pada bulan ini.

Selain itu, kerajaan juga sedang mempersiapkan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei mendatang.

Gambar ini diambil di White Drawing Room, Windsor Castle, pada awal November 2017. (CameraPress/PA/Matt Holyoak) Gambar ini diambil di White Drawing Room, Windsor Castle, pada awal November 2017. (CameraPress/PA/Matt Holyoak)
Pada Juni lalu, Pangeran Philip pernah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua hari untuk tindakan pencegahan infeksi.

CNN melaporkan, pangeran berusia 96 tahun itu mengumumkan pensiunnya pada Agustus 2017, setelah selama 65 tahun melakukan tugas kerajaan.

Pada 2 Agustus lalu, dia sempat meninjau parade Marinir Kerajaan di luar Istana Buckingham dalam kapasitasnya sebagai Kapten Jenderal.

Dia juga terlihat muncul beberapa kali bersama Ratu dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam acara Hari Natal di Sandringham.

Baca juga : Pekan Ini, Pangeran Philip Pensiun dari Tugas Kerajaan

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip baru saja merayakan 70 tahun ulang tahun pernikahan mereka pada November 2017.

Keduanya menikah pada 20 November 1947 ketika ratu masih berstatus sebagai Putri Elizabeth II. Pangeran Philip merupakan pendamping pemimpin kerajaan yang paling lama melayani dalam sejarah Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN,BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com