Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Penembakan Terjadi di Kantor Pusat YouTube

Kompas.com - 04/04/2018, 05:01 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis


CALIFORNIA, KOMPAS.com
—Aksi penembakan dikabarkan terjadi di kantor pusat YouTube di San Bruno, California, Amerika Serikat, Selasa (3/4/2018) petang waktu setempat atau Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Seperti dilansir situs Time.com pada Selasa pukul 17.31 EST atau Rabu pukul 04.31 WIB, kabar pertama mengenai penembakan tersebut muncul dari akun media sosial salah pegawai yang berada di kantor itu pada pukul 19.57 UTC atau pukul 2.57 WIB.

Sejumlah akun media sosial dari pegawai lain di kantor tersebut kemudian juga menyusul mengabarkan insiden penembakan, melalui beragam media sosial, termasuk gambar dan video.

Kepolisian San Bruno pun langsung mengeluarkan instruksi menjauh dari kawasan kantor pusat YouTube, antara lain melalui akun Twitter.

Kantor berita Reuters pada pukul 04.40 WIB menyebutkan, polisi menyatakan sudah ditemukan tiga orang terluka dan satu orang tewas dalam insiden ini. 

Menurut keterangan awal yang dikutip Reuters itu, satu orang yang tewas memperlihatkan indikasi tembakan bunuh diri. Adapun kantor berita AFP mengutip, polisi berkeyakinan satu orang yang tewas tersebut adalah pelaku penembakan di kantor pusat YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com