Kompas.com - 04/04/2018, 05:01 WIB


CALIFORNIA, KOMPAS.com
—Aksi penembakan dikabarkan terjadi di kantor pusat YouTube di San Bruno, California, Amerika Serikat, Selasa (3/4/2018) petang waktu setempat atau Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Seperti dilansir situs Time.com pada Selasa pukul 17.31 EST atau Rabu pukul 04.31 WIB, kabar pertama mengenai penembakan tersebut muncul dari akun media sosial salah pegawai yang berada di kantor itu pada pukul 19.57 UTC atau pukul 2.57 WIB.

Sejumlah akun media sosial dari pegawai lain di kantor tersebut kemudian juga menyusul mengabarkan insiden penembakan, melalui beragam media sosial, termasuk gambar dan video.

Kepolisian San Bruno pun langsung mengeluarkan instruksi menjauh dari kawasan kantor pusat YouTube, antara lain melalui akun Twitter.

Kantor berita Reuters pada pukul 04.40 WIB menyebutkan, polisi menyatakan sudah ditemukan tiga orang terluka dan satu orang tewas dalam insiden ini. 

Menurut keterangan awal yang dikutip Reuters itu, satu orang yang tewas memperlihatkan indikasi tembakan bunuh diri. Adapun kantor berita AFP mengutip, polisi berkeyakinan satu orang yang tewas tersebut adalah pelaku penembakan di kantor pusat YouTube.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.