Kompas.com - 03/04/2018, 17:02 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Operasi udara yang dilancarkan militer Afghanistan ke wilayah Taliban dilaporkan menghancurkan sebuah madrasah.

Dilansir AFP via Al Jazeera Selasa (3/4/2018), pasukan pemerintah melancarkan serangan udara di Provinsi Kunduz, yang terletak di timur laut Afghanistan.

Serangan yang terjadi Senin (2/4/2018) itu menyasar sebuah madrasah di Distrik Dashte Archi yang diduga menjadi tempat berkumpul para komandan Taliban.

Ketika pimpinan Taliban dilaporkan berkumpul untuk merencanakan serangan, di madrasah itu tengah digelar upacara kelulusan siswa.

Dokter rumah sakit di Kunduz, Naim Mangal mengatakan, akibat serangan tersebut, korban berjatuhan, baik dari kalangan Taliban maupun sipil.

Baca juga : Pentagon Rilis Video Pasukan AS Serbu Markas ISIS di Afghanistan

"Beberapa orang tewas, dan setidaknya 15 orang terluka, termasuk anak-anak," kata Mangal tanpa memberikan rincian jumlah pastinya korban tewas itu.

Kerabat korban luka, Mohammad Ishaq menceritakan kalau serangan itu terjadi pada pukul 12.00 waktu setempat.

Murid-murid sempat berteriak bahwa akan ada bom ketika pesawat tempur Afghanistan datang. Namun, para tetua berujar kalau semuanya baik-baik saja.

"Tiba-tiba sebuah bom jatuh di masjid," kata Ishaq tanpa menjelaskan lebih detil apakah masjid itu berada di dalam madrasah, ataukah bangunan terpisah di luar.

Taliban langsung mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Kabul telah melakukan serangan udara ke madrasah, serta membantah bahwa komandan mereka bertemu di sana.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Al Jazeera
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.