Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

95 Orang Terjebak di Bianglala Raksasa Melbourne Selama 1 Jam

Kompas.com - 01/04/2018, 17:02 WIB
Veronika Yasinta

Editor

MELBOURNE, KOMPAS.com — Sebanyak 95 orang terjebak pada wahana bianglala raksasa di Melbourne, Australia, Sabtu (31/3/2018) malam waktu setempat.

Operator wahana bianglala raksasa di Melbourne meminta maaf menyusul terjadinya kerusakan mesin yang menyebabkan mereka terjebak di ketinggian selama lebih dari 1 jam.

Wahana Bianglala Observasi Bintang Melbourne yang berlokasi di Docklands, Melbourne, Victoria, berhenti beroperasi sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Akibatnya, 95 orang terjebak di dalam kabin wahana tersebut di ketinggian 120 meter dari tanah.

Baca juga: Meski Dekat Australia, Turis Jerman Paling Banyak ke NTT

Nicole Hill, direktur pemasaran wahana itu, mengatakan, semua penumpang wahana dapat diturunkan dengan selamat sekitar 1 jam kemudian.

"Kami benar-benar menyesal, penumpang kami tidak merasa nyaman tadi malam ketika bianglala berhenti berputar," katanya.

"Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lima tahun kami beroperasi, kami memiliki masalah teknis kecil pada salah satu dari 32 motor penggerak wahana itu. Akibatnya, roda berhenti secara otomatis," jelasnya.

Selama terjebak di wahana bianglala, para penumpang masih memiliki akses air minum. Perusahaan juga akan mengembalikan dana pembelian tiket mereka.

Seorang wanita asal Sydney, yang meminta tidak disebutkan namanya, mengatakan, salah seorang anggota keluarga terjebak di wahana bianglala menggambarkan situasinya sangatlah tidak menyenangkan.

"Keluarga saya terjebak di sana dengan anak-anak dan keluarga lainnya yang juga memiliki anak-anak," tulis wanita itu di Facebook.

Baca juga: Jurnalis Palsu Serbu Australia Jelang Commonwealth Games

"Saudara perempuan saya tidak pernah diberitahukan perkembangan dari apa yang terjadi, sampai pada titik semua anak-anaknya mulai menangis," tambahnya.

Obyek wisata yang secara keseluruhan memiliki nilai 100 juta Australia atau lebih dari Rp 1 triliun itu telah mengundang kontroversi sejak dibuka pada 2009.

Bianglala raksasa itu pernah juga mengalami kerusakan setelah 40 hari mulai beroperasi. Sejak itu, wahana tersebut tidak pernah lagi beroperasi selama lima tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com