Kompas.com - 29/03/2018, 20:43 WIB

CHANGNING, KOMPAS.com - Seorang perempuan di China nekat merangkak dan berbaring di bawah sebuah mobil polisi yang akan membawa suaminya.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk protes terhadap petugas polisi yang akan menahan suaminya karena dinilai melanggar peraturan berlalu lintas.

Insiden itu dilaporkan terjadi pada Senin (26/3/2018) di kota Changning, provinsi Hunan, di China tengah. Berawal dari kepolisian setempat yang menggelar razia rutin terhadap para pengguna kendaraan bermotor.

Melansir dari SCMP yang mengutip situs berita The Paper, pasangan suami istri yang hanya diketahui bernama Wang dan Quan, sedang bepergian bersama putri mereka menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Perempuan di China Pura-pura Diculik demi Buktikan Cinta Sang Kekasih

Dalam perjalanan, mereka dihentikan oleh petugas polisi yang tengah menggelar operasi rutin. Polisi pun meminta kepada Wang untuk menunjukkan surat-surat kelengkapan berkendara.

Namun ternyata dia tidak bisa menunjukkannya. Polisi lantas meminta Wang ikut dengan petugas ke kantor polisi untuk menjawab sejumlah pertanyaan. Saat itulah, sang istri, Quan, melakukan tindakan nekat itu.

Menurut cerita yang ditulis kepolisian Changning di akun resmi media sosial mereka, perempuan itu mendadak merangkak ke bawah mobil polisi saat mereka akan membawa suaminya ke kantor polisi.

Quan lantas berbaring di kolong mobil polisi dengan bagian bawah tubuhnya tepat di bawah mobil. Tak hanya berbaring, Quan lantas berpura-pura kejang.

Polisi terpaksa memanggil petugas medis untuk membantu menangani situasi itu.

Perempuan itu bertahan di bawah mobil polisi dan menolak untuk beranjak. Dia mengatakan kepada petugas untuk segera melepaskan suaminya.

Halaman:
Sumber SCMP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.