Kompas.com - 27/03/2018, 13:20 WIB

ZHUHAI, KOMPAS.com - Seorang bocah dua tahun di kawasan selatan China harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Dilaporkan South China Morning Post Selasa (27/3/2018), anak itu harus dioperasi setelah menelan cincin berlian milik ibunya.

Awalnya, ibunya yang hanya disebut bernama Deng memberikan cincin kepada putrinya untuk dipakai bermain.

Baca juga : Ingin Punya Pacar, Pria di China Daftar ke Universitas Perempuan

Deng lalu tertidur selama 10 menit sebelum terbangun karena tangisan putrinya. Dia baru sadar putrinya menelan sesuatu setelah gadis kecil itu menunjuk mulutnya dan berkata "cincin".

Deng lalu segera membawa anaknya ke rumah sakit di Zhuhai, Provinsi Guangdong, di mana dokter menemukan cincin berlian tersebut tersangkut di tenggorokan bocah itu.

Chen Gang, dokter Rumah Sakit Integrasi Pengobatan Barat dan China berkata, operasi berhasil dilakukan, dan bocah itu tidak menderita luka serius.

"Cincin berlian mempunyai ujung yang tajam. Jika saja benda itu masuk ke perut anak itu, dia bakal mengalami luka berbahaya," kata Chen.

Dia lalu memperingatkan para orangtua untuk tidak memberi anak mereka yang masih berusia di bawah tiga tahun benda seperti cincin, atau kancing.

"Sebab, ada kemungkinan anak-anak berusia di bawah umur tiga tahun menelan benda tersebut," beber Chen.

Baca juga : 50 Penumpang Nyaris Terpanggang Dalam Bus yang Terbakar di China

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
100 HARI KELILING INDONESIA
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut China Selayan Yang Dikenal Berombak Ganas
Perjalanan KRI Bima Suci Menuju Laut...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.