Kompas.com - 23/03/2018, 15:06 WIB
|

KAIRO, KOMPAS.com — Di saat pendukung klub sepak bola Liga Primer Inggris bergembira ria setiap kali Mohamed Salah mencetak gol, di sisi lain dunia justru berharap Salah berhenti mencetak gol.

Pasalnya, sebuah perusahaan di Mesir ini ternyata merugi setiap kali pemain bercambang lebat itu mencatatkan namanya di papan skor.

Bagaimana bisa?

Perusahaan telekomunikasi, Vodafone Mesir, ternyata menandatangani kesepakatan dengan Liverpool terkait Mohamed Salah.

Baca juga: Mohamed Salah Pasti Tak Menyangka Miliki Debut Fantastis di Liverpool

Vodafone menawarkan 11 menit menelepon gratis setiap kali Salah mencetak gol. Padahal, di Mesir, Vodafone memiliki 43 juta pelanggan.

Bisa dibayangkan berapa banyak Vodafone kehilangan pendapatan jika separuh saja pelanggannya menelepon gratis tiap kali Salah mencetak gol.

Celakanya lagi, Salah belakangan amat rajin mencetak gol. Nyaris di setiap pertandingan dia menorehkan namanya bahkan kerap lebih dari satu kali.

Kesepakatan ini diteken dua pekan lalu oleh Manajer Pelaksana Liverpool dan CEO Vodafone. Tawaran ini dimulai sejak 20 Maret hingga akhir musim ini.

Menurut Vodafone, ongkos berdasarkan perhitungan, 11 menit telepon gratis itu akan membebani perusahaan sebesar 140 juta dolar atau hampir Rp 2 triliun.

Baca juga: Kini, Satu Gol Mohamed Salah Bernilai Rp 1,9 Triliun

Dan, dengan masih rajinnya Mohamed Salah mencetak gol, tampaknya Vodafone harus rela mengorbankan koceknya lebih dalam lagi.

Untuk sementara, Salah adalah pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan total 28 gol bersaing ketat dengan striker Tottenham Hostpur, Harry Kane, yang mencetak 24 gol. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Al Arabiya
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.