Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelakar Trump Ketika Diminta Nasihati Dirinya Kala Muda

Kompas.com - 23/03/2018, 10:47 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali membuat pernyataan yang menarik perhatian publik.

Pada Kamis (22/3/2018), di depan forum "Generation Next", sebuah acara yang digelar Gedung Putih untuk kaum milenial, Trump melontarkan komentar unik.

Dalam sesi tanya-jawab, Trump mendapat pertanyaan dari aktivis Charlie Kirk yang memintanya memberikan nasihat kepada Trump muda di masa lalu ketika berusia 25 tahun.

Lalu, bagaimana jawaban Trump?

Baca juga: Trump Sepakat Jual Senjata Rp 13,7 Triliun ke Arab Saudi

"Jangan mencalonkan diri sebagai presiden," kelakarnya.

Di depan generasi muda, Trump mengaku ingin menasihati dirinya di masa lalu untuk tidak mencalonkan diri menjadi presiden karena publisitas buruk yang dia peroleh.

"Sepanjang hidup, saya mendapatkan publisitas yang terbaik sampai berakhir ketika saya mencalonkan diri (sebagai presiden)," ucapnya.

"Ada banyak berita bohong di luar sana dan saya bangga dengan fakta bahwa saya menyingkapnya kepada khalayak luas. Itu sebuah pencapaian," ujarnya.

Seperti diketahui, Trump pernah membeberkan beberapa media yang dianggapnya menyebarkan berita bohong dalam sebuah ajang penghargaan bernama "Fake News Award" pada Januari lalu.

Baca juga: Resmi, Trump Serukan Perang Dagang dengan China

Trump mengklaim sepanjang 2017 merupakan tahun di mana tak henti-hentinya bias, liputan berita tidak seimbang, dan berita palsu tersebar.

Dalam sebuah studi, lebih dari 90 persen peliputan media memberitakan Trump secara negatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com