Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 2 Tahun Dibiarkan Kedinginan di Suhu Minus 15 Derajat

Kompas.com - 22/03/2018, 21:33 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ALEXANDROV, KOMPAS.com - Netizen di Rusia dibuat geram setelah beredar video seorang anak berusia dua tahun yang berada di luar ketika suhu tercatat amat dingin.

Diwartakan Daily Mirror Kamis (22/3/2018), peristiwa tersebut terjadi di Rumah Asuh Birch Tree di kota Alexandrov, kawasan Regional Vladimir Oblast.

Bocah tersebut sambil kedinginan terlihat berusaha mengetuk pintu demi pintu di saat suhu minus 15 derajat. Untungnya, dia mengenakan jaket biru tebal, syal, dan sarung tangan.

Baca juga : Meski Kerap Diejek, Bocah Bulan yang Kirim Surat ke Jokowi Tumbuh Kuat

Saksi mata yang merekam kejadian tersebut langsung menelepon rumah asuh, dan menegur mereka kalau salah satu muridnya berada di luar.

"Saksi mata itu mengaku bahwa anak itu sudah berada di luar selama 20 menit. Adapun rumah asuh bersikeras kalau dia berada di sana selama lima menit," ulas Mirror.

Dalam keterangan pengelola rumah asuh, satu grup yang berisi 22 anak meninggalkan tempat pada pukul 11.10 pagi, dan kembali 11.46 waktu setempat.

Adapun anak tersebut berhasil masuk ke dalam rumah pada pukul 11.51. Saat ini, otoritas setempat berkata kalau penyelidikan sedang berlangsung, dan anak itu kondisinya baik-baik saja.

Insiden itu langsung direspon olah seorang warganet bernama Doktor Aiboli. "Apa yang dipikirkan pengasuh itu?!" kecamnya.

"Orangtua bakal sangat terkejut ketika mendapati anak mereka tidak ingin pergi ke rumah asuh atau TK," lanjut akun lainnya yang bernama Aleks.

Baca juga : Usai Pesta Narkoba, Ibu Biarkan Anaknya Mati Kedinginan di Luar Rumah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com