Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Tulis Surat untuk Korban Selamat Penembakan Sekolah di Florida

Kompas.com - 22/03/2018, 11:44 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber yahoo.com,CNN

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ke-45 Barack Obama, dan istrinya, Michelle Obama, mengirim surat kepada murid-murid sekolah di Parkland, Florida.

Surat dengan tulisan tangan dan tertanggal 10 Maret lalu itu, Obama mengapresiasi para murid yang meluncurkan gerakan nasional terkait kekerasan senjata.

Keduanya menuliskan, murid-murid dari SMA Marjory Stoneman Doughlas telah membantu membangkitkan hati nurani seluruh warga di AS.

Surat yang diunggah oleh Mic pada Rabu (21/3/2018) dipastikan asli dari Obama.

"Kami ingin kalian tahu betapa terinsipirasinya kami karena ketangguhan, tekad, dan solidaritas yang kalian tunjukkan," tulis mereka.

Baca juga : Terlalu Populer, Lukisan Potret Michelle Obama Dipindah

Banyak dari korban selamat penembakan di Parkland dan seluruh murid di penjuru AS telah menyalurkan dukacita mereka terhadap korban menjadi semangat untuk melobi pengetatan aturan senjata kepada pemerintah.

Sehari setelah insiden penembakan di Parkland pada 14 Februari lalu yang menewaskan 17 orang, Obama menyerukan di Twitter mengenai perubahan undang-undang pengendalian senjata.

Keduanya juga memuji aksi para murid yang tak menyerah menyuarakan gerakan untuk menghentikan dan mencegah aksi kekerasan senjata di sekolah.

Berikut isi surat yang ditulis Obama:

10 Maret 2018

Kepada para murid di Parkland -

Kami ingin kalian tahu betapa terinspirasinya kami karena ketangguhan, tekad, dan solidaritas yang kalian semua tunjukkan di tengah tragedi yang bahkan tidak bisa digambarkan dengan kata-kata.

Kalian tidak hanya mendukung dan menghibur satu sama lain, tetapi kalian telah membantu membangkitkan hati nurani bangsa, dan menantang para pembuat keputusan untuk menjadikan keselamatan anak-anak kita sebagai prioritas utama negara.

Sepanjang sejarah kami, orang-orang muda seperti kalian telah memimpin langkah untuk membuat Amerika lebih baik. Mungkin ada kemunduran; yang terkadang membuat kalian merasa kemajuan terlalu lambat datang. Tapi kami tidak ragu kalian akan membuat perbedaan besar di hari-hari dan tahun-tahun mendatang, dan kami akan ada untuk kalian.

Barack Obama, Michelle Obama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber yahoo.com,CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com