Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tato Tubuhnya dengan Warna Abu-abu

Kompas.com - 21/03/2018, 23:59 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WARSAWA, KOMPAS.com - Orang yang pertama kali melihat akun Instagram Adam Curlykale, awalnya bakal mengira dia senang menggunakan filter negatif.

Namun, ini bukanlah efek Instagram. Pria asal Polandia itu benar-benar merajah seluruh tubuhnya dengan warna abu-abu. Kemudian, dia menato jenggot dan alisnya dengan warna putih.

Hasilnya, seperti diberitakan oleh Oddity Central Rabu (21/3/2018), Curlykale terlihat seperti versi nyata dari filter negatif di Instagram.

Curlykale bercerita, tato tersebut awalnya bukanlah bentuk rasa cintanya kepada seni rajah tubuh. Melainkan membantunya melewati periode sulit.

Baca juga : Berawal dari Salah Kirim Pesan WhatsApp, Pria Ini Temukan Jodohnya

Pada usia 22 tahun, Curlykale didiagnosa menderita kanker usus. Meski dia berhasil mengatasi penyakitnya, pengobatan yang dijalani berimbas besar terhadap tubuhnya.

Berbagai terapi, seperti kemoterapi hingga sel punca (stem cell), yang dijalani selama berbulan-bulan membuat kulitnya kehilangan pigmen.

Warga di sekitar lingkungannya tidak mengakui kehadiran Curlykale. Kondisi itu membuatnya tidak mau makan, bahkan mencoba bunuh diri.

Untungnya, tato berhasil membuatnya kembali bangkit. Dia memutuskan untuk menato 99 persen tubuhnya dengan warna abu-abu.

 

Ghost Rider. #ghost #darkness #tattoo #adam

A post shared by Adam (Oreo) Curlykale (@adam.curlykale) on Nov 20, 2017 at 10:55am PST

"Sejak awal, warna kesukaan saya abu-abu. Itulah yang membuat kulit saya seperti graphite," tutur Curlykale dikutip dari The Sun.

Melalui tato, pria yang kini berisia 32 tahun itu kembali menemukan dirinya, dan berhenti memikirkan segala pandangan negatif tentangnya.

Pria yang memperoleh tato pertama di usia 20 tahun itu mengatur seperti apa bentuk tato yang diinginkannya.

"Saya mempunyai pandangan yang jelas akan tubuh saya, dan saya melakukannya selangkah demi selangkah," beber Curlykale.

Dia mengakui, tidak semua orang menyukai "karyanya". Namun, Curlykale mengaku bahagia dengan apa yang telah diperbuatnya.

"Jika saya meninggal, saya akan meninggal tanpa penyesalan, dan sebagai orang yang berdamai dengan tubuh saya sendiri," tukas Curlykale.

Baca juga : Takut Ketahuan Istri, Pria Ini Bunuh Selingkuhannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com