Kompas.com - 21/03/2018, 13:05 WIB

MACAU, KOMPAS.com - Seorang gadis remaja berusia 13 tahun ditahan kepolisian Hong Kong setelah ketahuan menyembunyikan narkoba jenis kokain di dalam bra miliknya.

Gadis itu ditahan bersama dua orang lainnya atas tuduhan kepemilikan obat-obatan terlarang yang diduga bernilai hingga 190.000 dollar Hong Kong (sekitar Rp 333 juta).

Ketiganya ditangkap pada Senin (19/3/2018) lalu setelah pihak kepolisian mendapatkan info tentang tiga warga Hong Kong yang sedang memperdagangkan narkoba di Macau.

Baca juga: Argentina Sita Kokain Senilai Rp 683 Miliar dari Kedubes Rusia

Ketiga tersangka, yakni gadis 13 tahun, laki-laki usia 19 tahun dan seorang perempuan, kemudian dicegat setibanya dari Hong Kong di terminal feri di Macau.

"Dua bungkus kokain ditemukan disembunyikan di dalam bra gadis itu dengan berat total 43,2 gram," kata Juru Bicara Kepolisian Macau, Choi Ian-fai, dilansir SCMP.

Tersangka pria diduga bertugas menemani gadis tersebut, sedangkan seorang perempuan lain yang ditahan menjemput keduanya di terminal feri.

Hasil penyelidikan menunjukkan, gadis remaja itu dibayar 3000 dollar Hong Kong (sekitar Rp 5,2 juta) untuk perannya menyelundupkan narkoba tersebut ke Macau.

Sedangkan tersangka pria mengaku dibayar 500 dollar Hong Kong (sekitar Rp 876.000) untuk mengantarkan gadis remaja itu.

Gadis remaja yang ditangkap itu tercatat sebagai tersangka penyelundup narkoba termuda yang ditahan di Macau sejak 2015.

Baca juga: Bawa 15 Koper Kokain Pakai Jet Pribadi, Dua Warga Inggris Ditahan

Pada saat yang hampir bersamaan, polisi juga menahan seorang pria Hong Kong berusia 18 tahun di jalan Rua dos Pescadores, Macau.

Dari kamar hotel tersangka, polisi juga menemukan barang bukti narkoba jenis kokain seberat 16,21 gram.

Tersangka itu diyakini terkait dengan penangkapan di terminal feri dan dibayar oleh pengedar narkoba yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.