Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman ISIS Terbaru, Tampilkan Lionel Messi yang Akan Dipenggal

Kompas.com - 20/03/2018, 20:45 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali menebar propaganda dan ancaman, kali ini mereka mengancam bintang sepak bola ternama Lionel Messi.

Dalam sebuah poster yang disebar di dunia maya, terlihat bintang Barcelona itu mengenakan pakaian terusan oranye dalam kondisi berlutut.

Pakaian oranye ini identik dengan para sandera ISIS yang akan menjalani eksekusi.

Dalam poster itu terlihat Messi berlutut di atas rumput stadion Luzhniki, Moskwa, yang akan digunakan untuk menggelar babak final Piala Dunia 2018.

Baca juga : Jadi Tawanan ISIS di Irak, 39 Warga India Tewas

Sementara di sebelah Messi berdiri seorang pria mengenakan penutup wajah dengan tangan kanannya memegang kepala sang bintang.

Di sisi kiri bawah poster itu terdapat lambang Piala Dunia 2018, dengan angka delapan yang sudah dihancurkan.

Sementara satu ikat dinamit terlihat tergeletak di tiang bendera yang biasa digunakan untuk menandai titik tendangan penjuru.

Ini bukan kali pertama Messi menjadi obyek ancaman ISIS. Pada Oktober tahun lalu sebuah poster yang juga mengancam perhelatan Piala Dunia 2018 menampilkan Messi berada di balik terali besi.

Menurut SITE, organisasi yang memantau aktivitas organisasi teror, kelompok media Wafa yang pro-ISIS adalah yang menerbitkan ancaman terhadap Piala Dunia ini.

Piala Dunia 2018 akan digelar di 11 kota Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang dengan babak final digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Baca juga : Sniper SAS Tembak Komandan ISIS di Malam Hari dari Jarak 1,5 Km

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com