Kompas.com - 19/03/2018, 12:30 WIB

KOMPAS.com — Vladimir Putin kembali terpilih menjadi presiden Rusia untuk periode keempat dan pemilihan umum yang digelar pada Minggu (18/3/2018). Dengan begitu, Putin akan memimpin Rusia selama enam tahun mendatang.

Sebagai salah satu figur fenomenal di dunia, pria kelahiran 7 Oktober 1952 ini dikenal tertutup mengenai kehidupan pribadinya.

Namun, beberapa fakta unik justru membuat Putin sebagai sosok yang berbeda dari citra yang selama ini melekat padanya.

Berikut lima fakta yang jarang diketahui tentang Putin.

1. Pencinta hewan

Sebagai pemimpin Rusia, Putin kerap dihadapkan pada isu-isu politik global strategis yang tak jarang melibatkan Amerika Serikat dan negara besar lainnya.

Namun, di balik sosoknya yang penuh kontroversi, Putin merupakan pencinta hewan.

Dia memiliki anjing gembala Bulgaria bernama Buffy. Nama anjing tersebut dipilih dalam kontes nasional yang diikuti penduduk Rusia. Putin juga punya anjing jenis Akita Inu bernama Yume.

Pada Oktober 2017, Putin bertemu dengan Presiden Turkmenistan Gurbanguly Berdymukhammedov untuk meningkatkan hubungan bilateral.

Dalam kesempatan itu, Berdymukhammedov membawa seekor anak anjing Alabai. Putin langsung mengangkat dan menggendongnya. Dia tampak tersenyum dan memberikan ciuman di kepala anak anjing tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.